Empat Pilar Bersinergi Bagikan Ratusan Sembako di Ngimbang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 12 Nov 2020 17:31 WIB

Empat Pilar Bersinergi Bagikan Ratusan Sembako di Ngimbang

i

Bupati Fadeli saat membagikan paket sembako ke warga kurang mampu di Desa Lamongrejo Kec Ngimbang Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Untuk yang kedua kalinya empat pilar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemkab, Polres dan Kodim bersinergi bersama membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, dengan membagikan ratusan sembako di Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang Lamongan Kamis (12/11/2020).

Aksi sosial pembagian sembako ini digelar di Kantor Desa Lamongrejo, dan penyerahan secara simbolis langsung disampaikan oleh Bupati Fadeli, Kapolres AKBP Harun, Kasdim 0812 Mayor Arh G.N Putu Ardana, dan Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto.

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

Bakti sosial dengan tema melawan covid-19 tersebut, tidak hanya menyalurkan bantuan sembako,  juga menghadirkan pengobatan gratis dari RSUD Ngimbang dan pasar sembako murah dari Disperindag disambut antusias warga.

Selaku inisiator Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto menjelaskan kegiatan bakti sosial yang diadakan di Desa Lamongrejo tak lain merupakan bentuk sinergitas bersama pemerintah untuk membantu masyarakat pulih dari dampak Covid-19.

"Sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah, Polres, Kodim, dan PWI untuk meringankan masyarakat akibat Covid-19 juga sebagai bentuk perwujudan kemanfaatan wartawan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Untuk membantu masyarakat yang notabene adalah petani, Febri berharap adanya pengembangan sumber pendapatan lain agar bisa menaikkan nilai ekonomi.

Sementara itu, Bupati Fadeli mengapresiasi masyarakat Desa Lamongrejo yang bertahan pada zona hijau. Meski demikian, Fadeli tak hentinya mengingatkan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Bertepatan dengan hari kesehatan, banyak sekali kemajuan terutama bidang kesehatan. Kita patut bangga, dan tentunya ini atas kerja keras seluruh pihak, seluruh elemen masyarakat. Mari budaya menjaga kebersihan terus kita jaga," pinta Fadeli.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Pada kesempatan yang sama Kapolres AKBP Harun menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap guyub rukun meski memiliki pandangan yang berbeda dalam pilkada nanti.

"Semoga pelaksanaan pilkada dapat berjalan aman, kondusif dan masyarakatnya sehat. Silahkan memilih dengan hati nurani, saling menghargai dan guyub rukun," pungkasnya.

Usai acara seremonial pembagian paket sembako di Kantor Desa, Bupati bersama Kapolres, Kasdim dan PWI memberikan bantuan paket sembako dan bantuan sejumlah uang ke masyarakat kurang mampu dan langsung diberikan ke rumahnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU