Eri - Armuji Buka Peluang Bisnis untuk Milenial Surabaya

Foto: Eri Cahyadi (duakiri) Jason Surya Tamin (tengah) dan Armuji (kanan), mempraktekkan pembuatan sushi di outlet siomay di Tang Kitchen, Pakuwon City, Senin (19/10). SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Pasangan Calon  no 1, Eri Cahyadi bersama Armuji mengunjungi salah satu bisnis yang dikelola oleh anak Surabaya yang masih berusia belasan tahun (remaja), pada Senin (19/10/20).

Berlokasi di Tang Kitchen, Eri Cahyadi dan Armuji di ajak oleh Jason Surya Tamin selaku pemilik resto yang masih duduk di kelas 8 SMP dibuat kagum dengan pengelolaan bisnis yang dibuat oleh Jason, bahkan Eri dan Armuji juga diajak Jason untuk membuat sushi dan siomay.

Eri bersama Armuji juga terkejut dengan hasil pendapatan yang didapat oleh Jason untuk menyumbangkan APD dan masker kepada para medis yang ada di Kota Surabaya dengan menyerahkan bantuan langsung kepada Pemerintah Kota Surabaya.

"Terima kasih kepada Mas Eri dan Cak Ji meluangkan waktunya untuk datang ke toko Tang Kitchen karena ini bisnis yang modal dari utama dari tabungan Jason. Hasil dari pendapatan Tang Kitchen ini juga untuk donasi APD dan masker karena masih banyak tenaga medis yang kekurangan. Harapan Jason, mas Eri akan mensupport Jason dan UMKM yang lainnya," ungkap Jason.

Sementara itu, Armuji turut bangga dengan apa yang dilakukan oleh Jason. Ia juga berharap bila nantinya banyak anak muda yang dapat memberikan inovasi pada peluang bisnis kedepan, agar turut membantu menjalankan perekonomian di Kota Surabaya.

"Kita sangat salut dengan Jason, kalau di Surabaya ada seribu Jason maka perekonomian di Surabaya bisa lebih cepat berputar. Mereka memberikan inovasi, semangat, dan contoh kepada anak-anak yang lain untuk bersemangat. Satu inovasi dan pada saat pandemi mereka menyumbangkan seluruh keuntungan untuk donasi sosial," kata Armuji.

Tak hanya kagum, Eri Cahyadi bahkan mengungkapkan bila nantinya Pemerintah Kota akan memberikan fasilitas kepada para Milenial kota Surabaya yang ingin memulai bisnis dengan memberikan pelatihan hingga permodalan.

"Kita akan support betul bagaimana pemuda dan kita sediakan tempat masing-masing wilayah di kota Surabaya yang saya selalu katakan co-working space dan anak muda bisa memasarkan disana," ungkapnya.

"Di Pemerintah Kota Surabaya sudah disiapkan nanti bagaimana permodalan, bagaimana branding-nya dia, bagaimana pemasaran. Karena itu ada pelatihan, ada permodalan yang kita bentukan, yang kita bantu setelah itu kita iku memasarkan setelah itu cari tempat untuk memasarkan itu tadi," imbuhnya.

Eri bahkan menegaskan bila Pemerintah Kota Surabaya akan hadir sebagai fasilitator yang membantu untuk menggerakkan kegiatan UMKM.

"Sehingga pemerintah kota harus hadir sebagai fasilitator, bagaimana menggerakkan dan membantu, sehingga semua kegiatan yang dilakukan oleh UMKM bisa langsung booming," pungkasnya.Byt