Eri Cahyadi Bakal Bentuk Akademi Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Nov 2020 19:27 WIB

Eri Cahyadi Bakal Bentuk Akademi Surabaya

i

Eri Cahyadi menghadiri peresmian Er-Ji Onthel Club' di kawasan Lebak Tengah Surabaya, pada Jumat (27/11/20). SP/BYTA INDRAWATI.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi menghadiri peresmian Er-Ji Onthel Club' di kawasan Lebak Tengah Surabaya, pada Jumat (27/11/20).

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh Bara JP atau Barisan Relawan Jokowi Presiden. Dalam sambutannya, Eri Cahyadi menjelaskan salah satu program baru yang akan ia bentuk bersama Armuji bila terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Program yang akan dibentuk ialah, Akademi Surabaya, dimana nantinya arek-arek Suroboyo yang belum mendapatkan pekerjaan akan mendapat pelatihan dan sertifikasi oleh Pemerintah Kota.

"Akademi Surabaya adalah tempat dimana kita akan memberikan sertifikasi keahlian kepada arek-arek Suroboyo," ungkapnya kepada SurabayaPagi.

IMG_20201127_161933IMG_20201127_161933

Baca Juga: Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

Nantinya, Eri Cahyadi bersama Armuji akan turut menggandeng Institusi, Universitas, hingga Sekolah Tinggi untuk membantu memberikan pelatihan dan menyesuaikan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.

"Kita nanti akan bekerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di Surabaya. Arek-arek Suroboyo diberikan sertifikat keahlian, untuk bisa bekerja sesuai dengan lapangan pekerjaan yang ada," terangnya.

Akademi Surabaya, juga dapat diakses oleh seluruh arek-arek Suroboyo dengan langsung mendaftarkan diri kepada RT di lingkungan setempat.

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

Setelah mendaftar, data tersebut akan langsung menjadi database Pemerintah Kota Surabaya yang kemudian dicocokkan dengan kebutuhan lapangan pekerjaan.

"Yang belum bisa bekerja datang ke RT, nanti dari data RT kita masukkan ke database, kita beri pelatihan, nanti kita cocokkan dengan kebutuhan lapangan kerja yang ada. Maka kita akan menyortir," tandasnya. byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU