Eri Cahyadi Bakal Lakukan Penataan di Pasar Pabean

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Okt 2020 19:05 WIB

Eri Cahyadi Bakal Lakukan Penataan di Pasar Pabean

i

Eri Cahyadi Calon Wali Kota Surabaya menyapa pedagang yang berjualan saat Temu Pedagang Pasar Pabean di Pasar Pabean Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, Senin (26/10).sP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengunjungi Pasar Pabean Surabaya, guna mendengar aspirasi para pedagang Pasar Pabean, yang tidak ingin digusur pada beberapa titik tertentu di wilayah pasar, Senin (26/10/20).

Menurut Eri Cahyadi, Pasar Pabean merupakan salah satu icon Surabaya yang nantinya akan digabungkan untuk membuat wisata Heritage di wilayah Jl. Panggung.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

"Bagaimana sekarang tempat wisata itu  menjadi bagian dari Pasar Pabean atau Pasar Pabean menjadi bagian dari wisata. Akan menjadi tempat yang indah kalau wisatawan itu datang, ada orang manggil ikan. Jadi kita jangan pernah membongkar," ungkapnya.

Eri_Sapa_Pedagang_Ikan_Pabean_Patrik_(6)Eri_Sapa_Pedagang_Ikan_Pabean_Patrik_(6)

Nantinya, Eri akan mencatat beberapa tempat seperti salah satunya tempat loading ikan menuju pasar dan posisi para pedagang ikan di Pasar Pabean.

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

"Maka akan menunjukan ciri khas pasar yang menjual ikan dan tampak sekali ada transaksi (perputaran ekonomi), tapi ada kedekatan juga antar masyarakatnya. Bagaimana pasar ini kita tata, lalu kita menata tempat loading ini, kemudian dari tempat loading menuju tempat pasar bisa dijadikan tempat pariwisata," terangnya.

Eri_Sapa_Pedagang_Ikan_Pabean_Patrik_(7)Eri_Sapa_Pedagang_Ikan_Pabean_Patrik_(7)

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

Lanjutnya, sebuah kota akan menjadi hebat, biak ada sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan para pedagang. Maka akan membentuk suatu kesatuan yang utuh bila nanti kita membuat tempat pariwisata.

"Nanti tempat standnya mungkin kita atur lagi, tapi kalau penataannya sudah bagus. Icon Surabaya yang terkait ikan ya ini di Pasar Pabean, jangan pernah hilang dan jangan pernah tergantikan," pungkasnya. Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU