Eri Cahyadi Ingin Sinergikan Pengusaha dan Pemkot

Eri Cahyadi Calon Walikota Surabaya 2020 melakukan pertemuan bersama warga Wiyung saat Tukar Pikiran Bareng Mas Eri Cahyadi, Selasa (27/10). SP/Patrik Cahyo 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Calon wali kota Surabaya, Eri Cahyadi ingin bersinergi dan kolaborasi bersama para pengusaha dan Pemerintah Kota Kota Surabaya.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan bersama para pengusaha, pada Selasa (27/10/20). Eri menegaskan bahwa selama ini Pemkot Surabaya selalu berupaya untuk berjalan bersama pengusaha untuk meningkatkan perekonomian warga.

"Saya melihat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai roda penggerak utama perekonomian. Sehingga, sudah seharusnya UMKM berada di bawah dan dibantu oleh Pemkot," tuturnya.

Disisi lain, Ia melihat besarnya kesempatan anak muda untuk memulai usaha. Namun, Ia menyayangkan mayoritas anak muda yang lebih condong memilih menjadi karyawan.

Eri_Cahyadi_Tukar_Pikiran_Patrik_(4)

Mantan Ketua Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) ini menjanjikan peminjaman permodalan bagi siapapun yang ingin memulai usaha.

"Jadi misalnya mau pinjam senilai 2 juta rupiah, nanti ketika uangnya kembali, uang tersebut akan diputar lagi dan diberikan apes siapapun yang ingin memulai usaha," terangnya.Sementara itu, salah satu pengusaha karoseri, mengungkapkan bila mengalami kesulitan dalam proses perizinan. Ia menemukan beberapa kesulitan hingga sempat berpikir untuk memindahkan usahanya ke Gresik.

Dengan tegas Eri Cahyadi mengatakan bila Pemkot sudah berupaya dan akan terus berupaya untuk mempercepat dan mempermudah perizinan.

"Kedepannya, perizinan akan dipermudah dan dipercepat. Akan ada perubahan kalau saya jadi walikota. Harusnya tidak ada bedanya antara pemohon dan pemberi izin," pungkasnya. Byt