Eri-Armuji Bikin Kerumunan, Undang Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Sep 2020 20:28 WIB

Eri-Armuji Bikin Kerumunan, Undang Polisi

i

Acara sosialisasi paslon Eri-Armuji pada Sabtu malam (19/9/2020) tidak mematuhi aturan protokol kesehatan. SP/SP

SURABAYAPAGI, Surabaya –Sosialisasi pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji pada Sabtu malam (19/9/2020) terjadi situasi yang tidak mengenakkan, sempat terdapat aksi ketegangan yang terjadi antara aparat kepolisian polsek Pakal dengan para warga terjadi di Kelurahan Sumberejo Kecamatan Pakal Surabaya . Acara ini bertempat di lapangan depan Gelora Bung Tomo.

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pakal Ahmad Shuhaeb mengatakan, pihak panitia penyelenggaraan tidak mematuhi surat izin keramaian diberikan pihak kepolisian. Dalam surat izin tersebut tercantum, pihak panitia dibatasi dengan jumlah undangan 100 orang tamu. Selain pembatasan kapasitas tamu undangan, dalam surat inipun dihimbau agar acara tetap tetap dalam koridor protokol kesehatan.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Dari pihak PDIP itu mengadakan sosialisasi paslon Eri Cahyadi dan Armuji. Disana di saat acara. Mereka mengadakan acara dapat ijin keramaian itu dapat izin 100 orang tamu pada kenyataannya melebihi kapasitas undangan yang disetujui oleh pihak polsek kecamatan pakal. Disana juga diwajibkan jaga jarak," ungkap Shuhaeb.

WhatsApp_Image_2020-09-20_at_19.41.45WhatsApp_Image_2020-09-20_at_19.41.45

Akibat kondisi yang terjadi, sosialisasi tersebut akhirnya di jaga ketat pihak kepolisian. Undangan yang baru datangpun tidak diperkenankan masuk ke lokasi acara. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan massa karena sudah melebihi kapasitas undangan yang telah ditentukan.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Shuhaeb menuturkan sempat ada lobying salah satu anggota dewan DPRD Kota Surabaya dengan kapolsek setempat, untuk memperbolehkan tamu undangan yang diluar masuk ke lokasi acara. Tapi pihak kepolisian tetap kekeh tidak membolehkan tamu undangan yang baru datang memasuki tempat acara.

"Panitia belum bisa mengatur jaraknya, Akhirnya terjadi kerusuhan. Memang dari panitia khusunya bapak Syaifuddin Zuhri salah satu DPRD dari PDIP sempat ngomong dengan Pak Kapolsek untuk memperoleh tamu untuk masuk ke dalam. Tapi pihak kapolsek tidak mau untuk memaskukkan tambahan tamu sebab didalam tidak ada jarak," lanjutnya.

Baca Juga: Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

Meski begitu, acara sosialisasi paslon Eri-Armuji tetap berjalan meski dengan jumlah tamu yang terbatas dan berada dibawah pengawasan kepolisian. Sampai berita ini dimuat belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak kepolisian. An

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU