Erick Rombak Direksi Pertamina, Nama Ahok Melengking

Beberapa petugas kilang Pertamina yang tengah bertugas. SP/INP

Untuk kesekian kalinya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana merombak kembali jajaran manajemen PT Pertamina. Digadang-gadang, bakal ada nama Ahok di sana.

Mengenai perombakan itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa proses perombakan masih belum diketahui bagaimana kelanjutannya.

Perombakan ini masih dirahasiakan oleh Menteri BUMN. Hal ini untuk merencanakan jajaran yang berkualitas di rana lingkungan Pertamina.

“Jadi tunggu saja info selanjutnya” katanya seusai mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir pada kunjungan ke dapur masak Satgas Covid-19 di Jakarta.

Lalu terkait, kabar mengenai Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati yang dikabarkan akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Arya menyebut hanya ada pergantian kecil di jajaran direksi Pertamina.

"Tak banyak lah. Ada sedikit-sedikit kalau pun ada. Lihat saja nanti," ujar dia.

Namun, dirinya masih enggan menyebutkan secara detail pergantian pada jajaran direksi Pertamina. Karena tergantung situasinya nanti.

"Jadi bisa saja ada, perombakan di struktur organisasi, bisa saja hanya orang. Kita belum tahu, lihat situasi. Atau bisa juga tetap. Dan untuk pak Ahok kita belum ada masuk namanya sebagai eksekutif di Pertamina," tandas dia.

Di kesempatan sama, Arya juga membantah keputusan perombakan jajaran direksi berbagai BUMN Karya dipicu oleh kinerja buruk pihak manajemen.

"Enggak [soal kinerja], kalau lihat keuangannya kan oke-oke saja, bagus. Tapi ya karena butuh regenerasi saja," jelas Arya.

Terkait nama Ahok, baru-baru ini Arya mengatakan bahwa tak ada nama Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dalam rencana pergantian direksi PT Pertamina (Persero).

Sebelumya, Arya mengisyaratkan sejumlah pergantian dalam jajaran eksekutif perusahaan pelat merah tersebut.  Ahok sendiri saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Pertamina.put1