•   Senin, 9 Desember 2019
Sportainment

Evan Dimas Terancam Tak Turun Lawan Singapura

( words)
Evan Dimas hampir selalu dipanggil Luis Milla dalam pelatnas menuju Asian Games 2018.


SURABAYAPAGI.com - Playmaker Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono masih bergelut dengan cedera pergelangan kaki usai membela Selangor FA di lanjutan Piala FA Malaysia, Jumat (16/3). Pemain yang musim lalu membela Bhayangkara FC itu terancam tidak diturunkan pelatih Luis Milla di laga uji coba melawan Singapura, Rabu (21/3).

Evan Dimas tidak pulang ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan selama dua hari yang digelar di Lapangan Timnas Senayan akhir pekan kemarin. Evan bersama Ilham Udin Armaiyn langsung bergabung dengan tim Merah Putih di Singapura.
Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengungkapkan kedua pemain yang sedang merumput di Liga Malaysia itu sudah bergabung dalam sesi latihan.
"Keduanya sudah gabung dengan tim. Ilham Udin ikut latihan dan Evan Dimas latihan terpisah," kata Bima.

Evan Dimas menjadi salah satu gelandang yang dipilih Luis Milla pada laga uji tanding kontra Singapura, Rabu (21/3).

Terkait kondisi cedera Evan Dimas, mantan kapten Timnas Indonesia itu mengatakan pergelangan kakinya masih bengkak. Sejak bergabung, kondisi cedera Evan Dimas terus dipantau oleh tim dokter Timnas Indonesia.

Bima menekankan pelatih Luis Milla tidak akan memainkan Evan jika tidak berada dalam kondisi 100 persen.

"Kami masih melihat kondisinya sampai hari ini. Pelatih juga tidak mau memaksakan," ungkap Bima Sakti.

Bima juga belum dapat menyebut siapa yang bakal menggantikan posisi mantan kapten Timnas Indonesia U-19 jika tidak dapt diturunkan nanti. Semua masih akan dikomunikasikan dan dianalisa oleh tim pelatih.
Evan main dalam laga terakhir timnas di ajang uji tanding yakni ketika menghadapi Islandia pada Januari 2018 dan turut membela Indonesia di Aceh World Solidarity Tsunami Cup pada Desember 2017.

Milla membawa banyak gelandang ke Singapura yang dapat mengisi posisi Evan, seperti Syahrian Abimanyu, Muhammad Hargianto, Hanif Sjahbandi, Zulfiandi, Septian David Maulana, dan Egy Maulana Vikri. (cnn/02)

Berita Populer