•   Rabu, 18 September 2019
SGML

Fadeli, Satu Satunya Bupati Terima Penghargaan PWI Award Jatim

( words)
Bupati Lamongan Fadeli, membawa piala dan piagam penghargaan dari PWI Jawa Timur.


Mampu Mendorong Produktivitas Padi dan Jagung di Lamongan Naik Signifikan

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Kinerja dan prestasi bupati Lamongan, H Fadeli yang mampu mendorong petani untuk meningkatkan produktifitas pangan padi dan jagung, mengantarkannya mendapatkan sejumlah penghargaan baik tingkat Jatim maupun tingkat Nasional.

Terbaru, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada Fadeli sebagai tokoh pemerintah daerah yang mampu membangkitan produktivitas sektor pangan, sehingga Lamongan menjadi daerah sebagai penyuplai pangan terbesar di Jatim bahkan nasional.

Penghargaan yang diterima oleh Fadeli ini, diberikan bersamaan dengan 7 tokoh Jatim dan Nasional saat Resepsi acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dan HUT PWI ke 73 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada (27/3/2019) lalu.

Bupati Fadeli mengaku cukup bangga dan bersyukur dengan penghargaan yang diberikan oleh wartawan yang tergabung di PWI Jawa Timur. "Penghargaan yang saya terima ini sebagai bagian kerja keras semua pihak, khususnya para petani di Lamongan, yang tidak henti-hentinya memacu produktivitas pangan," terangnya.

Penghargaan ini kata Fadeli, cukup luar biasa, teryata teman-teman wartawan selama ini memperhatikan capaian-capaian yang dilakukan Lamongan dari berbagai bidang, salah staunya soal ketahanan pangan.

"Memang benar Lamongan produktivitas padi dan jagung terus meningkat, bahkan jagung bisa naik signifikan dari yang awalnya cuman 5,5 ton per hektar, sekarang rata-rata sampai 10 ton per hektar," ungkapnya.

Tentu penghargaan ini akan menjadi spirit dirinya dalam membawa Pemkab Lamongan, untuk terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan bekerja keras. "Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang memberikan apresiasi ini kepada saya, tentu penghargaan ini akan memacu kami untuk terus bekerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sementara itu, selain bupati Fadeli yang meberima penghargaan, juga ada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan di bidang pemberdayaan perempuan. Irjen Pol M Iqbal untuk kategori tokoh nasional bidang keterbukaan informasi publik, Imawan Mashuri sebagai tokoh pers 2019, dan Rektor Unair, Prof dr M Nasih sebagai tokoh penguatan akademik.

Selanjutnya ada Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo sebagai tokoh bidang pengamanan daerah. Lalu Bupati Lamongan H Fadeli sebagai tokoh bidang pemerintahan daerah.

Berikutnya, Gatot Sulistyo Hadi sebagai tokoh percepatan infrastruktur daerah, dan Gudang Garam untuk kategori korporasi bidang pemberdayaan ekonomi daerah. Kemudian Pertamina EP Asset 4 untuk kategori korporasi bidang penguatan energi serta Pertamina Hulu Energi (PHE) WMO untuk kategori korporasi bidang penguatan energi. jir

Berita Populer