Fatin Shidqia Diejek Bodoh dan Tak Pantas Komentari Iis Dahlia

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Iis Dahlia hingga kini masih banjir kecaman dari netizen. Ia dianggap terlalu kejam memberikan kritikan pedas pada peserta audisi "Kontes Dangdut Indonesia", Waode Sofia.
Namun meski banyak yang mencibir, sahabat Iis, Ivan Gunawan, memberikan pembelaan. Ivan menilai publik terlalu menghakimi Iis dan seharusnya menyaksikan videonya secara lengkap.
"Aku melihatnya sih, kayaknya yang berkomentar enggak mengikuti atau enggak menonton tayangannya dari awal sampai akhir," kata Igun di Jakarta, Selasa (24/7). "Kalau aku bilang sih lihat dulu kontennya seperti apa. Sosial media kan banyak yang suka membakar sumbu, ya jadi kasih bahan orang untuk menjadi marah."
Ia juga menyesalkan sikap Fatin Shidqia yang ikutan mengkritik Iis. Padahal Fatin merupakan artis yang satu grup MNC TV dengan Iis. Igun lantas mengingatkan Fatin soal darimana asalnya.

"Kalau Fatin kenapa komentarin? karena aku rasa dia kan juga dari jebolan dari MNC TV ya, harusnya dia enggak pantas ngomong begitu," ujar Igun. "Tapi ya mungkin dia lupa kali kalau dia dari jebolan MNC."

Fatin juga sempat pula dikecam oleh Iis Dahlia. Pedangdut senior itu menyindir Fatin "bodoh" dan tak punya sopan santun.
"Dia terkenal karena ajang talent search juga ikut berkomentar tanpa menonton full videonya secara utuh itu kan st*p*d ya dong. Pokoknya kecewa. Itu harus diajarin tata krama, sopan santun sama orang yang lebih tua," kata Iis beberapa waktu lalu. "Harusnya inisiatif meminta maaf."
Fatin sendiri memilih bungkam setelah ia mengunggah video kritikan pada Iis di InstaStory. Meski banjir komentar pro dan kontra, Fatin tak bereaksi dan memilih mengunggah kutipan bijak dari motivator Dr Wayne Dyer. "See the light in others & treat them as if that’s all you see," tulis Fatin.
Fatin seolah mengingatkan agar setiap orang tak melihat sisi negatif tetapi justru mengenali potensi ataupun segi positif orang lain. Ia juga berharap agar setiap orang diperlakukan secara baik walaupun memiliki kekurangan.