Festival Mbois Digelar lagi

SURABAYAPAGI, Malang- Ajang festival industri ekonomi kreatif ’Festival Mbois’ Kota Malang kembali berlangsung di awal November 2018. Rangkaian Festival Mbois 3 di mulai dengan workshop Kria dan Fashion untuk para UMKM.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Malang, Subkhan mengatakan Festival Mbois 3 merupakan wadah untuk menghimpun kreatifitas para pelaku industri kreatif di Kota Malang. Ia berharap pelatihan ini mampu mengembangkan dan mengenal industri kreatif pada masyarakat luas.
"Ini akan mengembangkan industri kreatif untuk lebih maju dan baik lagi," katanya saat membuka acara workshop di Hotel Pelangi, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/11/2018).
Subkhan menambahkan potensi UMKM di Kota Malang sangat tinggi. Pihaknya mencatat ada sekitar 3500 UMKM yang aktif saat ini. Ia mengatakan para pelaku ini tidak terlalu terlihat, karena mereka banyak yang bekerja di rumah masing-masing.
"Festival Mbois hanya ada di Kota Malang, dan mewadahi semua berbagai jenis industri kreatif," tambahnya.
Sebagai informasi, Festival Mbois berlangsung mulai 3 hingga 10 November 2018. Berbagai macam kegiatan hadir memeriahkan acara diantaranya menyulam massal di alun-alun Kota Malang, seminar nasional, pameran industri kreatif, dan awarding night.
Dalam acara workshop yang digelar Dinas Perindustrian Kota Malang dan Malang Creative Fusion (MCF) hari ini, turut dihadiri oleh 100 perserta dengan pemateri dari Persatuan Industri Bordir (Persadir). Selain, materi para peserta Workshop Kriya dan Fashion Festival Mbois 3 pada kesempatan ini juga langsung mendapatkan pelatihan secara langsung.tg