•   Minggu, 15 September 2019
Surabaya

Frontage A. Yani akan Dibagi Jalur Lambat dan Cepat

( words)
Jalur khusus bagi pengguna jalan di Frontage A. Yani Surabaya, yakni jalur cepat dan jalur lambat. (SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Guna memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan, Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan terobosan baru dengan menerapkan jalur khusus bagi pengguna jalan di Frontage A. Yani Surabaya.

Jalur khusus tersebut dibagi dua yakni, jalur cepat yang dikhususkan bagi kendaraan roda empat lebih yang terletak di bagian jalan sebelah kanan dan jalur lambat yang diterapkan bagi kendaraan roda dua dan empat yang letaknya di bagan jalan sebelah kiri.

Melalui Wakasat lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Yhogi Hadisetyawan, per hari Jumat (29/12/2017) lalu, Satlantas Polrestabes Surabaya sudah melakukan pra sosialisasi dengan menempatkan personil di pintu masuk Surabaya depan mall Cito.

"Iya setiap pagi kami trial untuk menerapkan jalur cepat dan lambat ini. Setiap pagi kami tempatkan personil untuk pra sosialisasi," kata Yhogi, Senin (8/1/2018) pagi.

Meski demikian, Yhogi masih belum dapat memastikan kapan aturan tersebut direalisasikan. Saat ini, Satlantas tengah menggodok aturan dan menunggu rambu yang akan dipasangkan sebagai penanda pengguna jalan.

"Belum, kami masih melakukan pra sosialisasi, kami masih rapatkan dan matangkan aturan mainnya, sambil menunggu rambu yang akan dipasangkan. Ini masih pra sosialisasi, nanti kalau sudah ada rambu baru kami sosialisasikan dan nanti baru kami berlakukan secara resmi," imbuh mantan Kapolsek Genteng itu.

Pra sosialisasi penerapan jalur lambat dan jalur cepat di frontage A. Yani masih diberlakukan dari arah masuk Surabaya menuju Raya Wonokromo. Hal tersebut lebih ditekankan pada pengguna roda dua agar tidak memasuki jalur cepat.fir

Berita Populer