Gagal Punya Suami Bule

Cita Citata

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Rencana pernikahan Cita Citata dengan Roy Geurts harus kandas di tengah jalan. Padahal keduanya sedang menyiapkan rencana yang lebih besar.

Meski pun keduanya telah berpisah, Cita Citata terlihat tegar. Ia berusaha tetap berpikiran positif meski ada luka di dalam hatinya.

"Mudah-mudahan yang terbaik untuk aku, baik untuk hidup aku, dan semua orang di sekitar aku," kata Cita Citata di temui di Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam obrolan bersama awak media, Cita Citata berharap keputusan untuk berpisah bukan final. Ia masih berharap kepada Roy Geurts yang dicintainya.

"Mudah-mudahan bukan keputusan yang final tapi ya sebuah fase. Aku nggak mau banyak omongin panjang kali lebar siapa yang salah dan benar atau pembelaan aku. Aku nggak mau," ungkapnya.

"Aku selalu mencintai dan sayang sama dia. Jadi aku nggak mau banyak bicarain itu, ya doakan aja yang terbaik," lanjutnya.

Cita Citata juga mengaku sudah banyak merasakan pahitnya cinta sebelum berpisah dengan Roy. Sehingga untuk saat ini, ia ingin serius menjalani asmara, demi ke jenjang rumah tangganya.

"Aku sudah banyak pengalaman dalam hidup. aku pernah gagal beberapa kali dalam berhubungan. Bukan berarti aku mempermainkan sebuah hubungan, tapi aku melihat ada masa depan nggak di situ. Masa depan bisa membina rumah tangga, entah banyak aturan atau syarat, tapi yang memang cocok ke depannya," curhatnya.

Di akhir obrolan, lantas apakah ada alasan terbesar untuk mengakhiri hubungan dengan pria asal Belanda itu?

"Aku nggak bisa ngomong karena yang lain cuma bisa komentar, yang menjalani aku, aku tau apa yang harus aku lakukan. aku nggak mau karena omongan orang lain jadi kepatok sama orang lain, sampai hidup aku nggak bahagia dan nyaman. Jadi aku minta semuanya, pengertiannya nggak bisa kasih tau secara gamlang," jawabnya.

Sebelumnya hubungan Cita Citata dengan Roy Geurts selama ini dipandang sangat baik dan harmonis. Bicara soal pernikahan, Cita Citata ternyata sudah mempersiapkannya dengan matang.

"(Persiapan nikah) sudah 100 persen," aku Cita Citata ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, untuk tanggal pernikahan, Cita Citata konsisten tak ingin membukanya. Menurutnya hal itu tidak akan jadi masalah untuk orang lain.

"Nggak tahu deh, ada deh. Aku nggak bisa ngomong. Orang nggak jadi masalah diomongin, ngapain," ungkapnya.

Cita Citata juga mengatakan sudah melakukan foto pre wedding. Persiapan 100 persen dan tinggal menjalankan saja, justru hubungannya harus kandas.

"Aku sudah siapin 100 persen," jawabnya.

Akan tetapi, Cita Citata tetap tak bisa mermal apa yang akan terjadi di masa depan soal hubungannya dengan Roy Geurts. Cita Citata berharap ada itikad baik dari Roy Geurts.

"Kalau ada itikad baiknya ke aku alhamdulillah. (komunikasi) Belum tahu," harap dan doa Cita Citata.

"Banyak pertimbangan, di antaranya kecocokan, terus keselarasan, prinsip, dan kehidupannya. Kalau ada lelaki aku kenalin ke semuanya bukan berarti aku main-main. Dengan begini jangan jadi hal buruk, justru jadi hal baik karena bagus daripada terlambat," tukas Cita Citata.

Cita Citata berharap pengakuan soal hubungannya dengan Roy Geurts tidak dimanfaatkan untuk semakin memanaskan suasana. Pernah gagal dalam berumah tangga, Cita Citata juga tak pernah menginginkan hubungannya kandas.

"Aku sudah banyak pengalaman dalam hidup. Aku pernah gagal beberapa kali dalam berhubungan. Bukan berarti aku mempermainkan hubugan, tapi aku melihat ada masa depan nggak di situ. Masa depan bisa membina rumah tangga. Entah banyak aturan atau syarat, tapi yang memang cocok kedepannya," doa Cita Citata.