•   Senin, 6 April 2020
Otonomi Daerah

Galang Dukungan, Bacawabup Taufiqulbar Temui Ketua PCNU Sidoarjo

( words)
Bacawabup Sidoarjo Taufiqulbar (kiri) saat bertemu ketua PCNU KH Maskun


SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Gerakan silatuhrahmi yang dilakukan H.M.Taufiqulbar ke Pondok-Pondok pesantren di Sidoarjo dan para alim ulama, terus geber politisi yang siap menjadi Kepala daerah Sidoarjo ini.
Setelah menggelar silatuhrahmi dengan kyia sepuh non struktural, Taufiqulbar pada Kamis (27/2/2020) melakukan silatuhrahmi ke kediaman KH Maskun ketua PCNU Sidoarjo.
Pada kesempatan ini, selain ’sowan’ untuk mendapatkan wejangan dan doa, Taufiqulbar juga menyampaikan keinginannya untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo melalui Pilkada 2020.
"Alhamdulillah, KH Maskun menerima kedatangan kami dengan tangan terbuka dan penuh dengan kekeluargaan. Tujuan kita datang ke KH Maskun ini, untuk silatuhrahmi juga ingin mendapatkan wejangan dari beliau. Kita juga menyampaikan keinginan untuk turut maju di Pilkada Sidoarjo,"
Ujar Taufiqulbar saat ditemui selepas melakukan silatuhrahmi.
Masih menurut Taufiqulbar, dari hasil pertemuan dengan KH Maskun ini, beberapa wejangan diberikan kepadanya.
Yakni niat untuk maju sebagai bakal calin kepala daerah Sidoarjo itu, harus dilandasi dengan niatan ibadah untuk mendapatkan ridho Allah S.W.T.
"Berjuang harus untuk mendapatkan ridho Allah, dan juga harus.bermanfaat kepada masyarakat Sidoarjo," tutur Taufiqulbar lagi.
Memang dalam menyongsong Pilkada 2020 ini, Taufiqulbar melakukan silatuhrahmi ke para kyai serta alim ulama di Sidoarjo, untuk mendapatkan nasehat dan keputusan terbaik bagaimana langkah ke depan di Pilkada 2020 ini.
“Alhamdulillah, beberapa kyai sepuh sudah saya sowani untuk mendapatkan nasehat dan restu, dan mayoritas memberikan restunya. InsyaAllah kegiatan silatuhrahmi ke para alim ulama ini akan terus saya lakukan, sembari menunggu isyarat terbaiknya bagaimana di Pilkada nanti,” ujar Taufiqulbar.
Diantara para kyia alim ulama yang sudah dikunjungi adalah KH. Safiq Kludan Tanggulangin, KH. Dhofir Wonoayu, hingga KH Ali Masyhuri (Gus Ali) Tulangan.
“Gus Ali juga memberikan doa dan restunya, tinggal bagaimana nanti yang terbaik sembari sama-sama menanti rekomendasi dari partai pengusung,” ujar Taufiqulbar. sg

Berita Populer