•   Jumat, 6 Desember 2019
Peristiwa Nusantara

Game Rangsang Pelajar Patuh Lalu Lintas

( words)
KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Muh Su’ud saat memberikan pengetahuan dan game lalu lintas ke anak sekolah SMA ITP Surabaya. Foto: SP/Hendarwanto


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kampanye Millenial Road Safety Festival terus berlanjut. Hari ini, Jumat (18/1/2019) Satlantas Polrestabes Surabaya mengunjungi sekolah Intensif Taruna Pembangunan di kawasan Menanggal, Surabaya.

Menurut KBO Satlantas Polrestabes Surabaya AKP Muh. Su’ud pihaknya melaksanakan road show safety festival ini dengan menyasar anak sekolah setingkat SMA.

Dalam kegiatan ini, anggota memberikan pengetahuan lalu lintas serta bermain game dengan pelajar tentang berlalu lintas. "Lewat permainan dan game nantinya merekaakan lebih mengerti berlalu lintas," ujarnya.

Masih kata Su’ud, angka kematian karena kecelakaan berada pada nomer 5 di seluruh dunia dan salah satu angka terbesar, ternyata ada pada usia-usia produktif yaitu usia Millenial mulai umur 17 -35 tahun. "Dari situ, kita melaksanakan road show ke adik-adik sekolah usia Millenial, jangan sampai mereka jadi korban kecelakaan yang sia-sia," tegasnya.

Masih kata perwira dengan tiga balok di pundak ini mengatakan, nanti kegiatan ini akan berlangsung hingga bulan Maret dan tepatnya akan dilaksanakan road show di kalangan adik-adik sekolah SMU, Mahasiswa dan warga masyarakat yang berusia Millenial.

Diharapkan dengan melaksanakan kegiatan ini, masyarakat akan lebih tahu tentang keselamatan berlalu lintas dengan mentaati peraturan angka kecelakaan. Secara otomatis angka kecellakaan akan bisa ditekan dan angka kematian laka lantas akan turun.

Sementara itu, salah satu siswa SMA Intensif Taruna Pembangunan yang bernama Yohana Patinahuwa kelas IPS XI mengatakan dirinya sangat terbantu dengan kegiatan ini, baik tentang bagaimana cara berlalu lintas yang baik, juga mengerti dasar-dasar berlalu lintas.

"Terkadang kita tidak tahu itu rambu apa. Kan banyak anak sekolah yang tak memiliki SIM, makanya mereka tak taat peraturan lalu lintas," paparnya. Dengan kegiatan ini, harapannya para siswa akan mengerti dan taat berlalu lintas. nt

Berita Populer