Gantikan Lukaku, Ini Bidikan MU

SURABAYAPAGI.com - Sejak kepergian Romelo Lukaku, Manchester United sangat terpontang-panting untuk memperkuat skuat mereka.

Manchester United sendiri sebetulnya telah membidik Antoini Griezmann sebagai penganti Lukaku. Namun, karena penawaran yang kurang menari, Lukaku jatuh ke tangan Barcelona.

Meski kalah cepat dengan Barcelona dalam perburuan Griezmann, Manchester United dikabarkan akan siap membidik kembali pada bursa transfer Januari 2020 nanti.

Ole Gunnar Solskjaer menghadapi situasi sulit pada awal musim ini. MU kekurangan pemain di posisi striker usai melepaskan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (keduanya ke Inter Milan) tanpa mendatangkan pengganti.

Sebenarnya Solskjaer sudah cukup puas dengan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Masalahnya, jika ketiga pemain itu cedera, seperti yang sudah terjadi musim ini, MU kesulitan mencetak gol pada laga-laga penting.

Situasi sulit ini sebenarnya berada di luar dugaan. MU memang siap melepas Lukaku karena sudah mengincar Griezmann sebagai pengganti.

Saat itu, MU begitu yakin bisa mendapatkan Griezmann. Mereka tidak tahu bahwa sebenarnya Griezmann sudah bersepakat dengan Barcelona beberapa bulan sebelumnya.

Pimpinan MU tidak menyerah. Mereka masih terus mendekati Griezmann sebelum pengumuman transfer ke Barca mengudara. Namun, pada akhirnya Griezmann benar-benar tidak tertarik.

Kegagalan menemukan pengganti Lukaku - juga Ander Herrera dan Marouane Fellaini - menjadi topik panas di dalam ruang ganti. Sejumlah pemain MU mulai meragukan intensi klub.

Kabarnya, meski Lukaku terkadang tampil di bawah ekspektasi, sejumlah pemain MU merasa striker Belgia itu masih sangat penting dan bisa membantu tim.

Kini, keputusan Solskjaer melepas Lukaku bisa jadi bumerang yang menyulitkannya.