•   Senin, 18 November 2019
Pantura

Gas Elpiji Ngowos dari Truk Pengangkut, Jalur Pantura Tuban Macet Total

( words)
Gas Elpiji Bocor


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Gas elpiji yang diangkut truk trailer mengalami bocor dan berhenti di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 30, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Rabu (7/2/2018).

Akibat kejadian itu, dua jalur di Pantura Tuban ditutup total. Sebab, gas masih terus keluar dari kendaraan truk trailer dan sempat mengeluarkan asap dari bagian belakang kendaraan itu.

Informasi yang dihimpun Surabayapagi.com di lapangan, kejadian bocornya gas elpiji dari truk itu berawal saat truk trailer dengan nomor polisi (Nopol) B 9065 IG berjalan dari Surabaya. Trailer itu membawa sekitar 45 ton gas elpiji yang akan di kirim ke Kudus, Jawa Tengah.

Saat sampai di sekitar pasar Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Khoirul Anam (24), asal Desa Tajen, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah itu mendengarkan suara seperti ban bocor. Sehingga ia meminta kernetnya untuk melihat apakah ban mengalami bocor atau tidak.

"Saya kira awalnya ban bocor. Setelah di lihat ternyata gasnya yang bocor," terang Khoirul Anam, saat berada di lokasi kejadian.

Mengetahui jika gasnya yang bocor, pengemudi dari truk trailer pengangkut gas tersebut langsung berusaha menghentikan kendaraannya dengan menarik rem tangan. Selanjutnya, dia langsung lompat dari tempat kemudinya untuk berusaha menyelamatkan diri. "Tadi panik, saya tarik handrem langsung lompat. Jadi kendaraannya jalan sendiri sampai berhenti itu," tambahnya.

Gas elpiji yang bocor dari kendaraan trailer itu sempat mengeluarkan asap yang hitam dan juga membuat warga sekitar panik. Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung menutup total arus Lalu Lintas di jalan nasional dan menyiagakan dua unit mobil PMK di lokasi. (bj/irs)

Berita Populer