GBPH Yudhaningrat Kunjungi Yussar Stable and Riding

SURABAYAPAGI, Surabaya- Yussar Stable and Riding (YSR) yang berada di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, menarik perhatian penghobby kuda nasional dan tokoh masyarakat.

Pesona YSR membuat adik Sultan Hamengkubuwono X, GBPH Yudhaningrat tertarik berkunjung ke YSR, Sabtu (31/10/2020), didampingi Kabid Bimpres dan Monev PP Pordasi, Singky Soewadji.

Kehadiran bangsawan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini disambut langsung pemilik YSR, Zainul Yussar. GPBH Yudhaningrat berkeliling YSR untuk mencoba menunggang kuda koleksi YSR.

GPBH Hadiningrat memuji keberanian Zainul Yussar membuka YSR yang berada di daerah pedesaan. Ia berharap kehadiran YSR dapat membawa manfaat bagi masyarakat di sekitarnya dan memajukan olahraga berkuda.

“Memang masih banyak yang harus dibenahi dan dibangun. Seperti tidak adanya umbaran,” jelasnya.

Pemilik YSR, Zainul Yussar merasa senang dan menjadi suatu kehormatan baginya mendapat kunjungan dari GBPH Yudhaningrat serta Kabid Bimpres dan Monev PP Pordasi, Singky Soewadji.

Menurutnya, kedua tokoh olahraga berkuda nasional ini banyak memberikan masukan yang positif dan membangun.

“Saya berterima kasih atas nasehat, bimbingan, dan ilmu yang sudah diberikan oleh GPBH Yudhaningrat dan bapak Singky Soewadji. Segera akan saya terapkan. Semoga kedepannya YSR bisa semakin profesional dan maju,” ujar lelaki yang baru berusia 23 tahun ini. Tyn