•   Rabu, 1 April 2020
Ekonomi China

Gegara Blockchain, Saham Teknologi China Melonjak

( words)
Seorang pegawai bank yang tengah menghitung uang yuan. SP/inf


SURABAYAPAGI.com - Setelah Presiden Xi Jinping meyerukan agar pengembangan teknologi Blockchain diperecepat, saham teknologi China melonjak akibat banyaknya investor yang memborong semua saham terkait blockchain.

Besaran lonjakan saham yakni mencapai diatas batas harian 10% di daratan China.

Selain dipicu oleh seruan presiden Xi Jinping, reli Bitcoin sebesar 30 persen juga merupakan factor kedua yang dapat meningkatkan saham dengan koneksi yang bahkan tidak begitu dekat dengan blockchain, seperti produsen makanan bayi Beingmate Co. dan pengembang aplikasi selfie Meitu Inc.

Selanjutnya, Presiden Xi Jinping akan akan meningkatkan investasi dalam teknologi blockchain setelah mengadakan sesi studi pekan lalu tentang pengembangan industri.

Reaksi pasar menunjukkan sejauh mana pengaruh Xi di China, para pejabat tinggi akan memulai pertemuan kebijakan utama pertama mereka sejak awal 2018 pada hari ini.

Sementara itu, Indeks Teknologi Informasi Shenzhen melonjak 5,3% pada Senin, kenaikan terbesar dalam hampir delapan bulan terakhir. Penerimaan deposit dari Amerika dari perusahaan-perusahaan blockchain China juga melonjak pada Jumat lalu.

Investor menambahkan tekanan pada perusahaan lain untuk ikut memanfaatkan tren blockchain, dengan menggunakan platform tanya jawab online untuk mengirimkan ratusan pertanyaan tentang rencana mereka untuk menggunakan teknologi tersebut.

Berita Populer