Gelar Festival Tahunan Wr. Soepratman, Hadirkan Komunitas Hingga UMKM

Festival tahunan Wr. Soepratman kembali digelar di Kaza Mall Surabaya. SP/ BYTA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Festival tahunan Wr. Soepratman kembali digelar di Kaza Mall Surabaya. Bertepatan dengan hari Pahlawan Festival yang sudah digelar ke lima tahun ini dengan menggandeng UMKM, Komunitas Sepeda Tua, hingga mahasiswa Universitas Wr. Soepratman Surabaya.

Direktur Utama PT. Gitanusa Sarana Niaga (GSN) pengelola kaza Mall Surabaya mengatakan berawal dari kekhawatirannya dengan masa kini, sebab Indonesia  saat ini diterpa isu persatuan.

“Mengajak kembali mengingat negara ini dibangun atas suatu kesepakatan. Satu bangsa, bangsa indonesia. Wr Soepratman jadi insipirasi, bahwa dapat menyatukan indonesia,” ujarnya kepada Surabaya Pagi

Acara yang digelar mulai tanggal 16-22 November tahun 2020 ini terdapat rangakaian lomba secara virtual mengingat masih ditengah pandemi.

“Pernah festival jazz. Kompetisi jazz. Choir hampir tiap tahun ada. Hari musik Indonesia dari hari lahir. Selama pandemi, akhirnya kami membuat lomba musik daring, namun kami mengundang finalisnya saya, serta lomba menghias masker UMKM,” jelasnya.

Harsono berpesan bahwa dengan diadakan acara rutinan Festival Wr.Soepratman nantinya generasi yang akan mendatang diharapkan tidak lupa kepada para pahlawan, baik yang lahir maupun yang gugur di Kota Surabaya.

“Salah satu tokoh besar yang kami coba angkat. Agar yang muda paham nilai perjuangan. Semoga bisa terus berlanjut,” harapnya.

Festival WR. Soepratman juga mengadakan test kesehatan gratis dan donor darah, selama festival berlangsung. byt2