•   Rabu, 18 September 2019
Sport Arena

Gelar MXGP Indonesia, Gandeng InterStudi

( words)
Pergelaran MXGP di Semarang, 12-14 Juli 2019.


SURABAYAPAGI.COM, Semarang - Ajang MXGP of Asia di Semarang, 12-14 Juli 2019, diperkirakan dihadiri 100 ribu penonton pada ajang kejuaraan motocross yang disiarkan 140 negara.

Acara tersebut terselenggara sebagai hasil kerja sama Youthstream (pemilik Lisensi MXGP), Pemerintah Kota Semarang, IMI (Ikatan Motor Indonesia), dan Lightning Production. Lightning Production dikenal sebagai event organizer kelas atas di Indonesia untuk balap motor.

Salah satu mitra penyelenggara adalah kampus InterStudi Jakarta, yang cukup terlihat mencolok pada jersey yang dikenakan para pembalap bertaraf internasional di sana.

Mahrani, dari Lightning Production, mengatakan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara, mengundang InterStudi untuk bermitra.

Menurut Mahrani, untuk memromosikan pariwisata Indonesia di mata dunia, ada dua hal yang jadi andalan. Pertama keindahan alam dan kedua adalah event olahraga. Ia mengajak pihak kampus terlibat dalam ajang tersebut.

Guntur F. Prisanto, Head of Partnership and Entrepreneurship Yayasan InterStudi, mengatakan bahwa kemitraan yang ditawarkan oleh Lightning Production adalah peluang emas. Ia memandang, bahwa sosialisasi event olahraga adalah peluang untuk mempromosikan semangat sportivitas dan kompetisi di kalangan mahasiswa.

“Ajang MXGP ini sungguh membanggakan bagi Indonesia. Apalagi sirkuit di Semarang ini adalah salah satu sirkuit MXGP terbaik di dunia. Dari sisi pariwisata pun sangat terbantu karena banyak sekali pembalap asing yang datang ke Indonesia bisa melihat langsung alam Indonesia yang indah juga keramahan orang Indonesia,” jelas Guntur. Smg/02

Berita Populer