Gerakan 26 Juta Masker, Putus Jaringan Penyebaran Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 09:04 WIB

Gerakan 26 Juta Masker,  Putus Jaringan Penyebaran Covid-19

i

Bupati Lamongan menyerahkan masker kepada tim penggerak PKK, Makhdumah Fadeli. SP/Muhajirin

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Gerakan 26 juta masker yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) diikuti oleh Bupati dan Walikota se-Jatim secara virtual, Jum’at (7/8/2020), diapresiasi oleh Pemkab Lamongan.

 “Apresiasi saya sampaikan kepada Pemerintah Jawa Timur, karena inovasinya yang tinggi dapat meningkatkan angka kesembuhan, namun kita tetap perlu waspada," kata Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

 Karena menurut Tito, Jawa Timur  juga memiliki angka positif covid-19 tertinggi di Indonesia, ini pengingat bagi semuanya untuk tetap berjuang memutus penyebaran covid-19, salah satunya dengan gerakan 26 juta masker ini.

 Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli turut mendukung adanya Gerakan 26 Juta Masker. Mengikuti acara secara virtual di Ruang Command Center Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan menyerahkan masker kepada tim penggerak PKK, Makhdumah Fadeli. 

Baca Juga: Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

 Kemudian Makhdumah Fadeli menyerahkan secara simbolis masker kepada kader PKK dan relawan-relawan yang tergabung dalam kader lingkungan hidup di Lamongan.

 “Saya berharap adanya gerakan ini akan dapat membantu menekan angka penurunan covid-19, serta mengingatkan masyarakat bahwa covid-19 masih belum hilang dan kita tetap perlu waspada dengan disiplin menggunakan masker,”ujar Fadeli.  jir

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU