•   Jumat, 17 Januari 2020
Sportainment

Geser Vietnam, Indonesia Tempati Urutan Kedua Klasemen SEA Games 2019

( words)
Dea Salsabila Putri menunjukkan emas kedua yang diraihnya dalam Sea Games 2019


SURABAYAPAGI.COM, -Kabara menggembirakan bagi Indonesia dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina. Hingga Jum’at (6/12) siang, Indonesia yang sebelumnya bertengger di posisi ke tiga akhirnya dapat menyenggol Vietnam.

Dengan mengoleksi 32 medali emas, Indonesia berhasil menduduki peringkat 2 klasemen SEA Games 2019.

Pada hari keenam sejak dibukanya SEA Games, Indonesia sukses menambah 4 medali emas dari empat cabor yang mempertandingkan babak final, diantaranya atletik, tenis, modern pentathlon, dan menembak.

Tambahan medali emas pertama Indonesia dipersembahkan oleh Agus Prayogo dari cabang marathon. Kemudian atlet putri pentathlon, Dea Salsabila Putri juga turut menyumbang emas untuk Indonesia.

Untuk emas ketiga berhasil didapatkan oleh Agus Domosarjito di nomor mixed mettalic silhouette air pistol dengan total skor 38.

Tak berhenti disitu, perolehan medali emas untuk Indonesia masih berlanjut.

Petenis tunggal putri Aldila Sutjiadi sukses mengalahkan lawannya Nguyen Savanna Ly (Vietnam) dengan kemenangan telak 6-0, 7-5 dan berhak atas medali emas.

Selain medali emas, Indonesia juga berhasil mengantongi beberapa medali perak dan perunggu dari beberapa cabor yang dipertandingkan hari ini.

Dikutip dari laman resmi SEA Games 2019, Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu dari cabor modern pentathlon.

Muhammad Taufik yang sbeelumnya mendapat emas, harus puas dengan raihan medali perunggu di nomor beach triathle individual putra.

Lalu medali perunggu lainnya didapat oleh Deni Fadhillah dari cabor sambo kelas combat 74 kg, Rio Bahari dari cabor sambo kelas combat 82 kg, dan petenis tunggal putri Priska Nugroho.

Sedangkan untuk medali perak berasal dari cabor menembak. Totok Tri Martanto berhasil meraih perak dengan nilai terpaut satu angka dari rekan senegaranya Agus Domorsajito yang mendapat emas dengan point 38.

Dengan tambahan medali tersebut Indonesia berhasil menempati peringkat kedua klasemen dengan jumlah perolehan 32 emas, 38 perak dan 42 perunggu

Berita Populer