•   Sabtu, 18 Januari 2020
Pilgub2018

GI-Puti, Rangkul Milenial Hingga Bangun Sektor Riil

( words)
Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Foto: SP/BYOB


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gus Ipul selaku salah satu Cagub pada Pilgub Jatim 2018 mengaku telah menyiapkan beberapa program kerja. Pria yang akan berpasangan dengan Puti Guntur tersebut mengungkapkan bahwa program yang akan ia angkat adalah perubahan yang berkelanjutan.
"Saya dengan Mbak Puti (Puti Guntur) ini mewakili suatu perubahan yang berkelanjutan. Harus berubah, karena tantangan makin kompleks," kata pria yang masih menjabat sebagai Wagub Jatim tersebut.
Gus Ipul mengatakan, dirinya sudah merumuskan sejumlah program dan siap disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur dengan visi perubahan berkelanjutan. Hal itu dirancang untuk menyukseskan visi Jawa Timur makmur yang ia usung.
"Basisnya adalah capaian selama 10 tahun terakhir. Selama 10 tahun ini Pakde sama saya sudah kerja bersama, ada prestasi-prestasi yang akan dijaga dan pelihara," ujar pria humoris tersebut.
Lebih lanjut, Gus Ipul juga mengatakan bahwa semua program yang sudah dilakukan dengan Gubernur Soekarwo selama memimpin Jatim dua periode akan kembali diterapkan bersama Puti Guntur. "Ada memang yang kami teruskan dan ada yang kami ubah, karena memang visi kami itu perubahan berkelanjutan untuk Jawa Timur makmur," katanya.
"Perubahan berkelanjutan itu berbagai macam detailnya dari berbagai bidang seperti sembilan program yang nanti akan disampaikan kepada masyarakat Jawa Timur. Seperti pertanian, masalah lapangan pekerjaan, pendidikan keterampilan, layanan kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan perempuan, UMKM. Dan banyak lagi yang akan kami tawarkan. Termasuk juga ingin memperkuat pembangunan di desa," tegas Cagub yang didukung oleh PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS tersebut.
Bagaimana untuk mendekati masyarakat akar rumput dan generasi milenial? Gus Ipul mengungkapkan bahwa ia dan tim telah memiliki beberapa strategi khusus. Salah satunya adalah dengan menggandeng biduan Via Vallen dan Nella Kharisma.
"Salah satu pertimbangannya(menggandeng Via Vallen dan Nella Kharisma) adalah suaranya, karakternya dan orang Jawa Timur. Mereka kami rangkul mewakili anak-anak muda zaman now hari ini. Dengan lagu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur itu pas banget," pungkas Gus Ipul.
Sebelumnya, Hikmah Bafaqih selaku Ketua Tim Sukses Pasangan Gus Ipul-Puti Guntur juga menyampaikan bahwa sektor riil akan menjadi fokus utama bagi Gus Ipul. Hal tersebut didasarkan bahwa dalam berbagai kesempatan Gus Ipul telah menjanjikan kelak apabila terpilih dirinya akan sangat memperhatikan sektor riil agat tidak kalah dengan tekanan dari para pengusaha kakap.
"Pada saat pertemuan dengan 4.444 Nyai pada edisi Malang Raya kemarin misalnya. Beliau bahkan menegaskan akan menghentikan izin untuk toko waralaba franchise besar demi lebih mengembangkan sektor UMKM dan sektor riil lainnya," ujar pada kesempatan tersebut
"Itu untuk memberi kesempatan agar masyarakat bisa turut menikmati kemajuan ekonomi. Gus Ipul adalah bagian dari pemerintahan saat ini. Jadi, sudah tentu sangat paham terkait apa yang perlu dikembangkan," pungkasnya. ifw

Berita Populer