•   Minggu, 19 Januari 2020
Sepakbola

Gila, Demi Mbappe Real Madrid Bawa Rp 6,2 T

( words)
Selebrasi Kylian Mbappe. SP/met


SURABAYAPAGI.COM,Spanyol – Kantongi uang saku Rp 6,2 triliun, Real Madrid siap boyong pemain PSG, Kylian Mbappe sekaligus pecahkan rekor dunia bursa transfer pada bursa transfer musim 2020/2021 mendatang.

Sang pemain sebelumnya sudah menyatakan keinginan untuk memperkuat skuad Zinedine Zidane.

Mbappe sendiri telah dikaitkan dengan kepindahan ke Santiago Bernabeu selama bertahun-tahun, terlebih menjelang akhir masa jabatannya dengan AS Monako. Sebelum akhirnya pindah ke PSG dengan bandrol 180 juta euro untuk sang pemain.

Sementara itu, keinginan Real Madrid memboyong Mbappe karena Real Madrid masih belum puas dengan skuad yang saat ini dimiliki. Los Blancos merasa belum mendapat pemain yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo, walaupun sudah membeli pemain selevel Eden Hazard dan Rodrygo Goes.

Kylian Mbappe diyakini bakal menjadi ’Galacticos’ baru di Bernabeu. Pemain yang baru berusia 20 tahun telah membuktikan kualitasnya dan diyakini bakal menjadi pembelian yang signifikan bagi Madrid.

Hanya saja, harga yang diminta PSG untuk sang pemain dipastikan tidak akan murah. Kylian Mbappe juga masih punya kontrak jangka panjang dengan PSG. Kontraknya baru berakhir pada Juni 2022.

Madrid bakal menawarkan harga super mahal. Madrid menyiapkan tawaran 343 juta pounds, atau sekitar Rp 6,2 triliun untuk bisa membeli Kylian Mbappe.

Dengan harga tersebut, transfer Kylian Mbappe akan memecahkan rekor dunia. Saat ini, rekor transfer masih dipegang Neymar yang dibeli PSG dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin Kylian Mbappe akan langsung menerima jika tawaran dari klubnya datang. Zidane sendiri tidak ingin terburu-buru untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu.

"Saya tak tahu, sang pemain lah yang memutuskan," ujar Zidane dalam sebuah konferensi pers saat ditanya soal Mbappe.

Berita Populer