•   Selasa, 31 Maret 2020
Bisnis Mikro

Gojek Gagal, Go-Pay Sukses Ekspansi ke Filipina

( words)
QR Code Gopay di salah satu gerai makanan. SP/tc


SURABAYAPAGI.COM,Jakarta – Gojek gagal mengaspal, Gopay cari jalan. Kabarnya, dompet digital besutan Gojek kini akan mencoba peruntungan menjajaki pasar keuangan negara ber ibu kota Manila ini.

Go-Pay berupaya masuk ke pasar Filipina dengan mengakuisisi perusahaan penyedia layanan dompet digital lokal berbasis blockchain, Coins.ph.

"Kami berharap memiliki kesuksesan yang sama dalam mempercepat pembayaran tanpa uang tunai di Filipina," katanya.

Sementara di mata Pendiri dan CEOGo-Jek Nadiem Makarim, negara yang dipimpin Rodrigo Duterte ini merupakan salah satu pasar paling menarik di Asia Tenggara.

Karena jumlah populasi yang besar dan memiliki ekonomi domestik yang kuat.

Go-Pay akan menggabungkan keahlian teknologi, skalabilitas, dan pengalamannya dengan sistem blockchain dari Coins.ph. Akan tetapi kedua pihak belum mau menyampaikan detail dari kemitraan ini.

CEO Coins.ph Ron Hose menyebut kedua perusahaan berbagi visi yang sama. Yakni memberdayakan pelanggan dengan biaya murah dan akses yang lebih nyaman. "Kami dapat memberi masyarakat Filipina lebih banyak kenyamanan, pilihan, dan akses ke layanan yang mereka inginkan," ujarnya.

Lewat Coins.ph masyarakat bisa mengakses layanan keuangan dari ponsel, termasuk bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank. Layanan yang bisa dinikmati sendiri contohnya adalah seperti pengiriman uang, pembayaran tagihan, dan belanja online di lebih dari 100 ribu merchant.

Berita Populer