•   Jumat, 15 November 2019
SGML

Gowes dan Bhakti Sosial, Cara Polres Lamongan Dekatkan Aparat dengan Warganya

( words)
Kapolres Lamongan beserta para perwira saat ikut gowes. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73, Polres Lamongan kembali menggelar kegiatan. Kali ini aparat korps baju coklat tersebut menggelar gowes dan bhakti sosial, sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat pada Sabtu (29/6/2019).
Gowes dan bhakti sosial kali ini langsung diberangkatkan oleh Kapolres sendiri AKBP Feby DP Hutagalung, sekitar pukul 06.30 Wib, tampak sejumlah perwira juga menemani orang nomor satu di Polres Lamongan ini.
Dalam amanatnya sebelum melepas peserta gowes dan bhakti sosial, Feby panggilan akrab Kapolres mengatakan, gowes dan bhakti sosial ini dilakukan masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73.
Dipilihnya gowes lanjut Feby, karena olahraga yang satu ini juga cukup merakyat dan digemari oleh masyarakat, dan ini juga bagian dari menggelorakan olahraga apalagi dalam waktu dekat Lamongan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI tingkat Jawa Timur.
"Kita ingin terus menggelorakan olahraga agar badan dan jiwa kita selalu ikut sehat, apalagi gowes bisa langsung berinteraksi dan menyapa langsung dengan masyarakat yang ada di sekitar jalan yang kita lalui,"terangnya.
Selain berolahraga kata Feby, kegiatan ini juga untuk misi bhakti sosial, untuk memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu. "Mencari sehat sambil beramal,"ungkapnya.
Sementara itu, mancal sepeda angin sejauh 30 KM tersebut, mengambil rute Polres Lamongan, Jl Veteran, Jl Sumargo, Jl Raya Tambakboyo, Desa Simbatan Dusun Badu Kidul Desa Sumberejo, Desa Gempoltukmloko, Desa Dermolemahbang semua adalah wilayah Kecamatan Sarirejo.
Gowespun dilanjut melewati Desa Jatirejo, Desa Tambakboyo Kecamatan Tikung, lalu melewati Jl. Sumargo, Jl Sunan Drajad, Jl Basuki Rahmad, Jl Andansari dan finish di Jalan Ahmad Yani.
Di tengah rute gowes, Kapolres Lamongan beserta PJU dan Bhayangkari melaksanakan Bhakti sosial diantaranya ke Dusun Tambak Boyo Desa Tambakboyo Kec. Tikung memberikan santunan kepada Ibu Muntanah dan keluarga.
Ke Dusun Tambak Boyo DesasTambakboyo Kec. Tikung memberikan santunan kepada Bagong. Dilanjut di Perumahan Graha Indah ke bapak dan Ahmad Bahrul Ulum (stroke), ke Desa Gempoltukmloko Kec. Sarirejo Mbah Basir, Nining (lansia), di Desa Gempoltukmloko Kec. Sarirejo Pak Ladi dan DesaGempoltukmloko Kecamatan Sarirejo ke Mbah Samiā€™an.jir

Berita Populer