GrabFood Rangkum Kebiasan Masyarakat Selama Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Mei 2020 03:23 WIB

GrabFood Rangkum Kebiasan Masyarakat Selama Ramadhan

i

Pelanggan menikmati hidangan buka puasa yang dipesan melalui GrabFood. SP/Iker

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Bulan Ramadhan tahun ini tentunya terasa berbeda, jika tahun-tahun lalu sebagian orang memanfaatkan momen berbuka puasa bersama. Ditahun ini, ditengah pandemi Covid-19 sebagian orang memilih untuk tetap ditumah dengan memesan makanan melalui GrabFood.


GrabFood merangkum 5 kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadan 2020. Grab membeberkan fakta pertama yakni olahan yang paling banyak di order selama bulan Ramadhan. Menu olahan ayam menjadi favorit tercatat 4,2 juta menu olahan Ayam Goreng yang terjual.


Grab juga memberikan fakta yang kedua, yakni menu-menu yang banyak dipesan selama berbuka puasa.Udang rambutan, mie pedas serta minuman susu menjadi favorit masyarakat Surabaya dan sekitarnya.


Fakta yang ketiga, fitur pengantaran terjadwal jadi pilihan utama untuk pengantaran berbuka. Sebanyak 70% masyarakat memanfaatkan fitur ini untuk memesan menu berbuka. Pemesanan dilakukan mulai pukul 12.00 siang hingga 15.00 siang, untuk diantar pukul 16.00 hingaa 18.00 sore. Selain beberbuka sebanyak 5% pengguna Grab juga memanfaatkan fitur ini untuk memesan hidangan sahur yang diantarkan pukul 02.00 hingga 03.00 pagi.

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengatakan,"GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap kami, dan juga ingin mengapresiasi mitra pengantaran dan mitra merchant yang terus bekerja keras untuk memutar roda ekonomi," ujarnya.


Bali menjadi fakta ke empat, kota dengan pemesanan GrabFood terbanyak saat bulan Ramadhan. Terakhir GrabKitchen juga dibuur, melalui fitur All in One masyarakat yang ingin memesan lebih dari satu jenis makanan sekaligus dalam satu pesanan.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU