Grafik Covid Terus Meningkat, Bupati Bagikan Ribuan Masker

Bupati saat turun langsung  membagikan ribuan masker kain pada pedagang dan masyarakat di Pasar Sawahan Kecamatan Bangsal, Jumat (7/8) pagi. SP/Dwy AS

 

SURABAYAPAGI, Mojokerto - Masih terus melonjaknya grafik covid - 19 di Kabupaten Mojokerto menjadi atensi Bupati Pungkasiadi. Terbukti, ia bersama jajaran Forkopimda turun langsung  membagikan ribuan masker kain pada pedagang dan masyarakat di Pasar Sawahan Kecamatan Bangsal, Jumat (7/8) pagi. 

Upaya ini bertujuan untuk memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 melalui gerakan "Jatim Bermasker" secara masif dan berkelanjutan.

"Hingga hari ini angka postif covid masih bertambah, terbaru jumlahnya sudah mencapai 541 orang dengan angka sembuh 441 orang dan meninggal dunia 20 orang. Ini masih menjadi tugaa berat bagi kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini," terang.

Petinggi Pemkab ini menyebut gerakan untuk menyebarkan masker dan mengajak masyarakat untuk terus memakai masker akan terus dilakukannya sampai masyarakat benar-benar sadar.

"Kita ingin menggugah kesadaran masyarakat bahwa masker bukan keinginan kami, bukan ajakan kami bukan himbauan kami, tetapi benar-benar kebutuhan masyarakat untuk melindingi dirinya dan orang lain agar terbebas dari covid 19," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Pungkasiadi juga menyampaikan, warga Kabupaten Mojokerto saat ini semakin  memiliki ketaatan yang lebih terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. "Kita patut bersyukur saat ini warga semakin disiplin bermasker, disiplin  menjaga jarak, disiplin cuci tangan karena disiplin terhadap protokol kehehatan adalah kunci menjadi pemutus covid-19," pungkasnya.

Sekedar informasi gerakan "Jatim Bermasker" merupakan penekanan upaya pencegahan Covid-19, yang diinstruksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Terlebih lagi, melaksanakan protokol kesehatan salah satunya disiplin bermasker, kini telah menjadi adat kebiasan baru dalam beraktivitas agar tetap aman serta produktif.

Sebelum membagikan masker, Forkopimda terlebih dahulu melaksanakan senam bersama di halaman kantor Pemkab Mojokerto. Senam turut diikuti Sekdakab Hery Suwito, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, diikuti seluruh karyawan karyawati Pemkab Mojokerto. Senam digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. dwy