Gubernur Khofifah Pantau Kesiapan New Normal di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jun 2020 15:54 WIB

Gubernur Khofifah Pantau Kesiapan New Normal di Gresik

i

Gubernur Khofifah didampingi Kapolda Irjen Pol Muhammad Fadil Imran saat berdialog dengan pedagang sayur di Pasar PPS, Manyar. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Menjelang penerapan new normal di Surabaya Raya khususnya di Kabupaten Gresik, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi beberapa tempat, Kamis (4/6).

Saat mengunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di RW 8 Desa Petiken Kecamatan Driyorejo, Gresik, Gubernur Khofifah menyatakan kebanggaannya.

Baca Juga: Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024, Khofifah : Insya Allah  Prabowo-Gibran Menang

“Kami berharap seluruh RW sekitarnya mengikuti aksi seperti yang ada di tempat ini. In sya Allah Gresik semakin sehat,” katanya.

Melihat kenyataan yang ada di beberapa wilayah Gresik, Khofifah yakin new normal di Jawa Timur ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Keadaan yang ada di sini serta beberapa tempat di Jawa Timur ini bisa dijadikan role model bagi provinsi lain yang ada di Indonesia. Memang dibutuhkan ketangguhan baru ditingkat RT dan RW seperti yang ada di Gresik ini,¹” tandas Gubernur.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya sudah membuat 56 desa tangguh dan 54 pasar tangguh Covid-19.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Diharapkan dalam waktu sebulan mendatang semua desa di Gresik yang berjumlah 330 dan 26 kelurahan sudah berstatus desa tangguh. "Bagi kami protokol kesehatan adalah harga mati untuk perubahan perilaku menuju tahapan new normal,” tegas Sambari.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah mengunjungi beberapa tempat lain di Gresik. Gubernur didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Pagi hari, rombongan gubernur mengunjungi Pasar Rakyat di perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik. Saat itu, Gubernur melihat langsung proses jual beli di pasar PPS yang sudah sesuai protokol kesehatan WHO.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Semua pedagang tampak sudah memakai masker dan pelindung wajah (face shield). Mereka juga sudah menerapkan physical distancing. Antarlapak juga sudah ditata dengan berjarak.

Selepas dari pasar PPS, gubernur dan rombongan besarnya meluncur ke areal industri PT Karunia Alam Segar (KAS). Di perusahaan yang mempekerjakan sekitar 16 ribu karyawan tersebut, Gubernur Khofifah bersama forkopimda Jatim dan Gresik melakukan audiensi dengan jajaran direksi PT KAS sebagai persiapan dalam menghadapi era new normal. did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU