Gubernur Lantik Busrul Iman Dirut Baru Bank Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Jul 2020 19:18 WIB

Gubernur Lantik Busrul Iman Dirut Baru Bank Jatim

i

Dirut baru Bank Jatim saat diambil sumpah jabatan di Gedung Grahadi , Kamis 23/7/2020. GuBernur Jatim Khofifah langsung melantiknya sesaat setelah digelar RUPSLB. SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2020 di Ruang Bromo, bankjatim Kantor Pusat lantai 5, Surabaya (23/07). Agenda utama pada RUPSLB kali ini adalah pengangkatan Direktur Utama bankjatim atas 2 (dua) calon yang diajukan untuk dipilih dengan suara terbanyak pada RUPSLB.

Dua nama itu antara lain Busrul Iman posisi jabatan terakhir adalah Direktur Komersial dan Korporasi bankjatim dan  Erdianto Sigit Cahyono ( Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bankjatim).

Baca Juga: Bank Jatim QRIS Ramadan Vaganza Resmi Dibuka Selama Sepekan

Keduanya telah memperoleh persetujuan menjadi Direktur Utama bankjatim dari hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelaksanaan RUPSLB bankjatim tersebut resmi menetapkan Busrul Iman sebagai Direktur Utama bankjatim. 

Baca Juga: Khofifah : Semua Elemen Harus Bekerja Keras

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama baru bankjatim Busrul Iman mengucapkan terimakasih kepada para Pemegang Saham atas kepercayaan yang telah diberikan. "Semoga saya bisa menjalankan amanah dalam membawa bankjatim ke arah yang lebih baik", ucap Busrul Iman usai resmi terpilih menjadi Direktur Utama bankjatim, Kamis (23/7/2020).

Busrul mengaku siap tancap gas menghadapi tantangan ekonomi tidak terkecuali industri perbankan. Pandemi Covid-19 (Corona) menjadi salah satu tantangan terberat yang dihadapi setiap elemen masyarakat. Di tengah-tengah pandemi, bankjatim bersyukur masih mampu memberikan kinerja yang positif khususnya untuk mendorong perekonomian Jawa Timur. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) menyalurkan bantuan dengan total akumulatif sebesar Rp. 4,4 Milyar yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Baca Juga: Khofifah: Alhamdulillah Program Kami Efektif

Selama pandemi corona melanda, lanjut Busrul, nasabah atau masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona, dapat memanfaatkan layanan e-channel bankjatim untuk melakukan transaksi perbankan. Melalui fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking. “nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah, dan aman tanpa harus keluar rumah,” urai mantan Kepala BRI Surabaya ini.

Kemudahan juga diberikan bankjatim untuk nasabah dalam pengajuan kredit atau pembiayaan. Selama ini bankjatim telah memiliki e-form kredit yang memudahkan nasabah dalam pengajuan kredit di bankjatim. Calon nasabah cukup dengan melakukan registrasi melalui portal e-form kredit, kemudian bankjatim akan mengirimkan notifikasi melalui sms. Selain itu bankjatim juga telah memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-kmg) yang dapat dimanfaatkan nasabah. Rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU