Gugur Di Semifinal, Timnas U23 Malaysia Panen Hujatan

SURABAYAPAGI.COM,- Timnas Malaysia U-22 harus menelan pil pahit dalammatchday keempat (terakhir) Grup A kala bersua Kamboja pada Rabu (4/12/2019). Harimau Malaya gagal merebut satu tiket tersisa ke semifinal SEA Games 2019.

Pasukan Harimau Muda racikan Ong Kim Swee takluk dengan skor 1-3 sehingga hanya finis di peringkat keempat di grup.

Malaysia tertinggal dari Myanmar, Kamboja, serta Filipina, lantaran hanya mengemas 4 poin dari 4 pertandingan.

Pelatih timnas U23 Malaysia, Ong Kim Swee, mengakui pasukannya memang tak layak maju ke semifinal. Meski demikian, Datuk Ong, begitu sapaannya, tidak mau menyalahkan siapa pun. "Ini bukan akhir dari dunia. Setelah pulang, kami akan mengadakan analisis mendalam bukan hanya mengenai timnas U22, tapi juga semua kategori usia," katanya,

Media Malaysia lainnya, The Star, juga bereksi keras atas kegagalan Timnas Malaysia U-22 di SEA Games 2019. Seperti apa ulasannya?

"Ini memaluka dan Timnas Malaysia U-23 amburadul di Manila. Bukan hanya dipermalukan oleh Kamboja 1-3 di laga terakhir Grup A SEA Games, mereka juga finis di posisi keempat dengan hanya meraih empat poin, dan cuma mengungguli Timor Leste.

Terakhir kali Malaysia terdepak di babak grup pada 2015, ketika mereka finis di belakang Thailand dan Vietnam di Grup B.

Media Malaysia The Sun Daily juga menyoroti kegagalan Timnas Malaysia U-22 di SEA Games. Mereka menyebut Malaysia pulang setelah menjalani kiprah yang menyedihkan.

"Tim sepak bola putra SEA Games pulang setelah kampanye yang menyedihkan, dan untuk menambah garam di atas luka, mereka tersingkir setelah kalah 1-3 dari Kamboja, itu merupakan kekalahan pertama dari negara tersebut dalam sejarah event dua tahun tersebut."