Gus Acing - Mas Kiai Gelar Acara Deklarasi Pasangan Calon Kabupaten Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Agu 2020 17:40 WIB

Gus Acing - Mas Kiai Gelar Acara Deklarasi Pasangan Calon Kabupaten Sumenep

i

Acara Deklarasi Gus Acing dan Mas Kiai bertempat di Halaman PP. Aqidah Usymuni Pandian Tarate Kab. Sumenep. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI, Sumenep - Acara deklarasi pasangan calon Bupati Sumenep periode 2020-2025,  Gus Acing dan Mas Kiai berlangsung khikmad, dengan dihadiri ratusan pendukungnya dari sejumlah partai pendukung koalisi dan bupati dari 4 Kabupaten turut hadir dalam deklarasi tersebut. 

 Deklarasi pasangan mereka berdua di Gelar di Halaman Pondok Aqidah Usymuni Tarate kabupaten Sumenep, Sabtu( 01/08 2020) dan dihadiri sebanyak 6 partai koalisi diantaranya, PKB, PPP, Nasdem, Hanura, Golkar dan Demokrat ini mendukung Bacabup sumenep Dr.Ir. KH. RB. Fattah Jassin, MS dan Kiai Ali Fikri Warist.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

 Kegiatan Deklarasi tersebut dihadiri oleh, empat Bupati se- Kabupaten di Madura dan ketua DPW PKB  Provinsi Jawa Timur, KH. Halim Iskandar  dan memberikan Orasi Politik, sebagai penyemangat kepada Gus Acing dan Mas Kiai yang akan berlaga di 9 Desember 2020 mendatang.

 Menurutnya, pasangan Ideal antara Gus Acing dan Mas Kiai, merupakan kesatuan yang tak bisa dipisahkan.” Masing-masing memiliki konsep memajukan kabupaten Sumenep, dan apabila keduanya dikolaborasikan menjadi satu, maka harapan masyarakat Sumenep, dalam mewujudkan Sumenep Barokah akan terwujud. Mohon doanya” sambutan singkatnya yang kemudian di lanjutkan dengan deklarasi pasangan Gus Acing dan Mas Kiai.

 Dr.Ir. KH. RB. Fattah Jasin MS. Di dampingi KH. Ali Fikri Warits yang di sebut Mas Kiai, karena pengasuh Muda di salah satu pesantren terbesar di kabupaten Sumenep ini memiliki konsep untuk membangun desa dan meratakan pembangunan.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

 Gus Acing saat menyampaikan visi dan misinya membangun Sumenep barokah, terlebih dahulu menyampaikan banyak terima kasih kepada pendahulunya yang memimpin kabupaten Sumenep, selama 10 tahun di pimpin KH. Ramdhan Siradj dan 10 Tahun di Pimpin oleh Drs. KH. Busyro Karim MSI. kata Gus Acing, kalau di Takdirkan oleh Allah, hanya akan melanjutkan  visi dan Misi dari beliau. 

 Selain itu juga, akan memfungsikan wakil bupati, sebagai ketua dan memiliki peran penting didalam melakukan pengawasan terhadap sejumlah SOPD yang ada di kabupaten Sumenep, termasuk di bidang kesejahteraan Masyarakat (Kestra) jadi beliau lah yang bakal jadi ketua, sambil menunjuk ke Mas Kiai dan di iringi dengan tepuk tangan meriah dari para pendukungnya.

 Kemudian sambutan dari Bupati Sumenep, Drs.KH. Abuya Busyro Karim MSi,  sedikit memberikan gambaran politik di bawah. Saat ini tidak cukup mengandalkan ketokohannya jadi yang perlu dilakukan untuk pemenangan adalah bergrilya, dulu memang tokoh tetapi sekarang tidak bisa seperti itu. 

Baca Juga: Lalin dari Bangkalan Menuju Sampang dan Sumenep Tersendat Banjir

“Saya dulu bergrilya ke pelosok-pelosok, pernah muntah-muntah saat berlayar menggunakan perahu di tengah lautan, dan sakit berkali-kali, pernah sakit di pragaan, jadi jangan hanya mengandalkan ketokohannya, jadi Mas Kiai, buang dulu Kiai-nya pakai saja Mas-nya, penuh canda karena sama-sama Kiai”  pungkas Bupati Sumenep.Ar

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU