Gus Ami Pasang Target Menang Pilbup Mojokerto

Gus Ami, Ketua Umum PKB saat doorstop dengan sejumlah wartawan.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pasang target menang di Pilkada Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, petinggi partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) ini tak segan beri sanksi tegas kader yang mbalelo.

"Pemilihan Bupati Mojokerto Insya Allah kita menang. Jangan tanya prosentase, target kita yang penting Mas Pung dan Mbak Titik menang," ujar Gus Ami (sapaan akrab Muhaimin Iskandar, red) saat acara Gus Ami Menyapa Masyarakat Kabupaten Mojokerto, Guru Madin, Santri Petani dan UMKM di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jumat (27/11).

Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat ini menyebut, target menang ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia melihat para ulama dan kyai di bumi mojopahit ini solid memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) yang diusungnya.

"Biasanya yang dapat restu dari jumhur (golongan, red) ulama terbanyak itulah yang menang. Dan Alhamdulillah kita sudah dapatkan itu," ujarnya.

Disinggung terkait realisasi target tersebut, Gus Ami menjabarkan, jika ia telah instruksikan seluruh kader di barisan paling ujung di tingkat ranting hingga cabang untuk kompak dan bahu membahu memenangkan paslon nomor urut tiga.

"Tak hanya itu, langkah menang ini nantinya juga akan ditopang oleh kekuatan kultur pesantren NU, lembaga-lembaga NU serta tokoh - tokoh nahdliyin," tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Nomor Urut Tiga, Pungkasiadi mengaku terlecut semangatnya dengan dukungan dari Ketum PKB langsung. Ia mengaku akan mengeluarkan upaya terbaiknya untuk memuluskan target menang tersebut. 

"Alhamdulillah hari ini kita mendapat suntikan semangat serta energi baru yang sangat luar biasa dari Gus Ami dan para kyai semua. Ini adalah motivasi dan do'a yang sangat kita butuhkan buat saya dan mbak titik agar bisa mewujudkan Mojokerto Keren," ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini menegaskan akan memaksimalkan gerakan di sisa waktu 12 hari kedepan menuju pemilihan. Ia berjanji akan berupaya lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

"Strategi harus bergerak bersama, ini sesuai perintah dari Ketum PKB tadi. Baik Ketua, kader harus bergerak secara masif untuk memenangkan nomor urut tiga," ungkapnya.

Bupati Mojokerto ini juga menegaskan, tak akan pasang target suara muluk-muluk dalam Pilbup 9 Desember nanti. "Sama seperti Gus Ami, pokok'e menang," pungkasnya.

Untuk informasi, acara Gus Ami menyapa Masyarakat Kabupaten Mojokerto ini dihadiri oleh puluhan kader partai berlambang bola dunia dikelilingi bintang. Selain petinggi partai, juga tampak sejumlah anggota legislatif dari Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. 

Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri oleh kakak kandung Mbak Titik, Ida Fauziah yang merupakan Menteri Tenaga Kerja RI. Selain itu juga tampak hadir Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar serta kyai kharismatik Mojokerto, KH Khusein Ilyas. dwy