•   Sabtu, 16 November 2019
JawaTimur

Gus Andi Dukung Perkembangan UMKM di Surabaya-Sidoarjo

( words)
Andi Budi saat menemui Ketua Umum PBNU Said Aqil.


SURABAYAPAGI.com - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor pengembangan ekonomi kerakyatan. Berbagai kebijakan pemerintah mendorong pertubuhan UMKM.
Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 dari Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto mengatakan pengembangan ekonomi masyarakat dalam sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pengembangan UMKM di masing-masing daerah memerlukan strategi khusus yang tentu tidak sama di semua daerah karena potensinya berbeda.
“Dalam bidang pengembagan industri kecil, bagaimana pelaku UMKM mampu menembus pasar global. Tentu harus dilakukan research bagaimana pasar bisa ditembus, bagaimana kualitas produk dan pengembangan sumber daya manusianya. Apalagi tahun 2020 akan masuk dalam industri 4.0,” ungkap pria yang akrab siapa Gus Andi ini.
Wakil Ketua Lakpesdam PBNU ini mengungkapkan, di Surabaya dan Sidoarjo memiliki potensi UMKM yang bagus. Banyak pelaku industri rumahan di Surabaya dan Sidoarjo perlu dibantu untuk pengembangan SDM dan pemasaran produknya. “Potensi ini harus dikembangkan dengan baik supaya membawa dampak ekonomi bagi masyarakat,” katanya.
Ketua DPP Partai Golkar Bidang Keagamaan dan Ormas Agama mengatakan untuk mendukung itu semua penelitian sangat penting dalam setiap pengambilan kebijakan dan program-program strategis. “Karena baginya, program pemerintah harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.Alq

Berita Populer