H. Soehartono Sosialisasi 4 Pilar Ajak Warga Bersatu Lawan Covid-19

Anggota DPR RI H. Soehartono di depan peserta sosialisasi 4 pilar di rumah aspirasi.SP/aan

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Anggota DPR RI fraksi Nasdem H. Soehartono melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bertempat di rumah aspirasi desa klitik kecamatan Wonoasri kabupaten Madiun Jawa Timur (23/6) lalu.

Karena pelaksanaan 4 pilar kali ini di tengah wabah atau pandemi covid 19, maka semua peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yakni, memakai masker, pengecekan suhu tubuh serta menjaga jarak fisik 1.5 meter yang di atur oleh petugas medis yang di dampingi oleh aparat TNI/ POLRI.

Di hadapan sekitar 100 peserta Soehartono menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di tengah situasi darurat akibat wabah covid 19.

"Di tengah masa sulit ini masyarakat jangan mudah terpancing oleh isu dan provokasi yang tidak jelas dan cenderung menyalahkan negara, pasalnya keadaan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab negara melainkan juga tanggung jawab kita bersama, mari kita patuhi anjuran pemerintah untuk menjaga perilaku pola hidup sehat sehingga penyebaran covid 19 bisa kita tekan, dan kita semua bisa lolos dari masa pandemi ini," himbaunya.

Anggota DPR RI dari dapil VIII Jawa timur ini menegaskan akan pentingnya menjaga 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Karena 4 pilar adalah pondasi negara Indonesia, maka dari itu pelaksanaan sosialisasi penting untuk di lakukan dengan tujuan agar masyarakat memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari - hari.

"Yang penting dan harus di lakukan warga saat ini dalam melawan covid 19 adalah jaga kondisi kesehatan, hindari kerumunan, pakai masker jika keluar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun atau pakai hand sanitizer," imbuhnya. (Aan/Ani)