Habib Smeith Doakan dan Ajak Masyarakat Menangkan Machfud Arifin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Des 2020 19:37 WIB

Habib Smeith Doakan dan Ajak Masyarakat Menangkan Machfud Arifin

i

Habib S. M. Smeith mendoakan Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin.SP/ALQOMARUDDIN.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Habib S. M. Smeith mendoakan Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini. Bahkan, habib juga mengajak warga Surabaya mencoblos Machfud Arifin-Mujiaman. 

"Insya Allah berhasil. Mudahkanlah kepadanya untuk menjadi pemimpin kota Surabaya," doanya saat bertemu Machfud Arifin di Jatipurwo Kelurahan Ujung Kecamatan Semampir, Selasa (1/11).

Baca Juga: BHS dan CHP Konsolidasikan Relawan Menangkan Pileg 2024

Habib Smeith yang kenal Machfud Arifin sejak menjadi Kapolda Maluku Utara menilai, sosok arek Ketintang Surabaya itu memiliki jiwa soal yang tinggi dan kepedulian terhadap masyarakat sangat besar. 

"Tinggi jiwa sosialnya, beliau akan membuat masyarakat Surabaya makmur, beliau mengerti yang dimau masyarakatnya, seperti beliau mengerti saat membangun Masjid megah di Mapolda Jatim karena masjidnya tidak representatif," katanya. 

Karenanya, Habib Smeith mengajak masyarakat Surabaya memenangkan Machfud-Mujiaman pada Pilwali Surabaya 9 Desember mendatang. Karena hanya Machfud-Mujiaman yang layak memimpin Surabaya ke depan. 

"Insya Allah maqbul, semua nyoblos beliau (Machfud-Mujiaman), masyarakat ikut ulama dan habaib nyoblos Machfud-Mujiaman," terangnya.

Ketua RW 13 Soleh memastikan paslon 2 Machfud Arifin-Mujiaman menang mutlak di Kelurahan Ujung Semampir. Dia menggaransi Machfud-Mujiaman akan mendapatkan kemenangan 95 persen."RW 13 ada 10 RT, semuanya mendukung pak Machfud, insya Allah menang," ujarnya.

a67dbc29-7a63-4cc8-a214-97ebeb487536a67dbc29-7a63-4cc8-a214-97ebeb487536

Baca Juga: Dana Hibah untuk Penyelenggaraan Pilkada Surabaya 2024 Capai Rp114,551 Miliar

Sementara ketua RW 14 Anwar memandang, program Machfud-Mujiaman seperti Rp 150 juta per RT, Rp 1 juta untuk satu keluarga memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama di kampungnya yang sangat butuh sentuhan pembangunan.

"Program itu sangat mengena dan kita butuhkan. Bukan meneruskan kebaikan, kebaikan apa yang diteruskan, kan nggak jelas," ucapnya.

Anwar mengajak semua warganya datang ke TPS pada 9 Desember untuk memenangkan Machfud-Mujiaman. Paslon nomor 2 ini memang diharapkan masyarakat memimpin Surabaya ke depan untuk naik level.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat. Machfud yang menyusuri gang-gang kecil dari RW 13 sampai RW 14 mengatakan, masyarakat berharap ada perubahan di Surabaya.

Baca Juga: Anggaran Pilkada Lombok Tengah Sebesar Rp 52,752 Miliar Telah Disetujui

"Tadi di Simokerto juga gitu (antusias), ini aura kemenangan 02 sudah mulai tampak. Nggak nyangka antusiasme masyarakat sangat tinggi," ujarnya.

Arek Ketintang Surabaya ini mengatakan, masyarakat berharap pembangunan dari kampung seperti program Machfud-Mujiaman segera terealisasi. Selama ini, pembangunan hanya di jantung kota.  

"Majunya Surabaya berangkat dari kampung-kampung, yang maju bukan hanya jantung kotanya," jelasnya. 

Machfud sangat berterima kasih mendapat dukungan dari masyarakat Semampir dan Habib Smeith. "Habib Smeith, Habaib di Ampel juga semuanya ke 02, saya terimakasih beliau mendukung saya," tukasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU