Hadir Menambah Fitur di Bukalapak, Home Credit Indonesia Berikan Fasilitas

SURABAYAPAGI.com - Sukses mendulang pembiayaan multiguna berbasi teknologi pada 2018 dan telah banyak ekspansi yang dilakukan oleh home credit hingga penjuru Indonesia.

Kini, Home Credit hadir menambah opsi pembayaran daring lewat kemitraan dengan unicorn besutan Achmad Zaky,Bukalapak. Pembiayaan itu dikhususkan untuk komoditas elektronik, ponsel pintar, furnitur, televisi, laptop, aksesoris mobil, dan fesyen.

HCI memilih mitramarketplace karena potensi pertumbuhannya besar. Menurut McKinsey,e-commerce di Indonesia bisa bertumbuh 8 kali lebih besar dari 2017. Hal itu dipengaruhi oleh penetrasi pengguna internet Indonesia yabg mencapai 117 juta per 2018.

"Di semester dua 2019, kami fokus dalam kerja sama seperti ini untuk meningkatkan akses pembiayaan secara daring," ujar Chief External Affairs HCI, Andy Nahil Gultom ketika ditemui di menara Satrio, Selasa (23/7/2019).

Director of Payment, Fintech and Virtual Products Bukalapak Victor Lesmana mengatakan, dengan persyaratan yang mudah, kerja sama Bukalapak dan Home Credit diharapkan bisa menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Bukalapak yang memerlukan pembiayaan tunai dengan aman, cepat, dan mudah.

Produk ini merupakan bagian dari program BukaPembiayaan yang telah menyediakan berbagai solusi layanan keuangan yang sudah ada seperti BukaCicilan, dan BukaModal.

"Di dalam produk Bukalapak ada beberapa produk finansial. Kami antusias kerja sama dengan Home Credit untuk pembiayaan multiguna," ujarnya di Satrio Tower, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan, kemitraan Home Credit dan Bukalapak menghadirkan fasilitas pinjaman tanpa administrasi rumit. Pengguna Bukalapak hanya perlu melampirkan dokumen wajib berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid, keterangan pekerjaan, dan penghasilan tetap serta memiliki rekening bank yang aktif.

Home Credit mengatakan bahwa proses persetujuan peminjaman cukup memakan waktu tiga menit saja.

"Ini juga bagian dari bentuk pelayanan kita kepada konsumen. Untuk pembiayaan online ini kita meberikan waktu agak lama yaitu 30 menit setelah mengisi aplikasi baru kemudian dananya akan ditransfer ke DANA," ucapnya.

Nominal pembiayaan yang dapat diajukan mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan periode cicilan antara 3 hingga 12 bulan. Adapun bunga yang ditawarkan sekitar 0-2,9 persen per bulan.

“E-wallet Dana sudah melalui proses dari Bank Indonesia, sudah disetujui. Dana juga sudah bekerjasama dengan Bukalapak, jadi sudah terintegrasi dengan semua fitur yang ada. Jadi bisa langsung digunakan oleh pengguna tanpa repot dan transfer lagi,” terang Victor.

Layanan hasil kerjasama ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store.