•   Jumat, 21 Februari 2020
Ekonomi NKRI

Hadir Permudah Konsumen, Wuling Finance Dapat Suntikkan Dana US$ 10 Juta

( words)
Saat peluncuran PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) yang secara resmi mulai beroperasi. SP/trt


SURABAYAPAGI.com - PT SGMW Multifinance Indonesia atau Wuling Finance telah menerima pinjaman kreditrevolvingtahap pertama sebesar US$ 10 juta dari J.P. Morgan untuk mendukung kebutuhan modal kerja dan pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia.

“Sejak Wuling Finance didirikan di Indonesia pada September 2018 dan secara resmi beroperasi pada April 2019, bisnis kami telah memperluas area cakupandealermobil menjadi 75sales pointdi seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Wuling Finance Nathan Sun dalam siaran pers mengutip Kontan.co.id, Kamis (25/7).

Sebelumnya, Wuling Motors kembali melengkapi layanannya dengan hadirnya PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) yang secara resmi mulai beroperasi Kamis (9/5) melalui seremoni yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta.

Melalui Wuling Finance, turut memperkuat komitmen jangka panjang Wuling di pasar otomotif Tanah Air dengan menawarkan produk yang menjawab kebutuhan konsumen dan juga memberikan tambahan pilihan dalam layanan pembiayaan.

Sekelebat info, Wuling Finance merupakan anak perusahaan dari produsen otomotif Tiongkok SAIC Motor dan menyediakan pinjaman kepadadealer-dealerWuling Motors dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

"Dengan dukungan pembiayaan dari J.P. Morgan, kami sudah berada di jalur yang benar untuk menumbuhkan bisnis kami secara cepat dan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan dari rekanan-rekanan dan konsumen-konsumen kami,” lanjut dia.

Pemegang saham Wuling Finance terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp 600 miliar dalam bisnis ini.

“J.P. Morgan memiliki kerja sama global yang kuat dengan SAIC Motor dan kami berharap untuk dapat mengembangkan kerjasama kami lebih lanjut lagi di Indonesia," ujar Senior Country Officer J.P. Morgan Indonesia Haryanto T. Budiman.

Berita Populer