•   Sabtu, 4 April 2020
Peristiwa Nasional

Hanyut Di Saluran Kanal, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

( words)
Dua Bocah Makassar Ditemukan Setelah Hanyut Di Saluran Kanal, Salah Satu Meninggal


SURABAYAPAGI.COM,- Korban tenggelam di Sanal Makassar, diketahui bernama Ahmad Fahmi(10) siswa kelas 4 SD dan Alfarid (9), siswa kelas 4 SD, mereka tenggelam saat melompat ke dalam kanal saat Kota Makassar diguyur hujan sejak pagi hingga sore tadi.

Kejadian berawal saat kedua bocah, yakni Achmad (6) dan Facri (7) sedang bermain di pinggir kanal. Mereka mencari ikan kecil dan melompat ke saluran kanal, sehingga keduanya tenggelam.

“Mereka tadi ini mandi-mandi hujan waktu hujan deras, sempat mereka pulang tapi datang kembali dan langsung lompat ke dalam kanal. Setelah itu, tidak muncul beberapa menit sehingga warga tadi berusaha mencari ini anak.” kata Ibu Ratna saat ditemui di lokasi.

Kabid Operasi Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin menuturkan, bahwa berdasarkan informasi yang diterima ada dua anak yang dilaporkan tenggelam di inspeksi kanal tadi. Tapi satu anak berhasilkan diselamatkan oleh warga sekitar lokasi.

“Setibanya kita tadi satu anak sudah diselamatkan warga dan Alhamdulillah masih hidup. Kemudian kita lakukan pencarian terhadap satu anak lagi tetapi keadaannya sudah tidak bernyawa lagi lalu dibawa ke rumah sakit,” kata Hasanuddin.

Sekitar pukul 15.55 WITA, tim Basarnas dan Damkar menemukan korban Achmad dalam keadaan kaku dan tidak sadarkan diri, dan segera dievakuasi ke RS Pelamonia, namun korban tidak tertolong. Setelah ditemukan, jasad putra kedua pasangan Syarifuddin dan Erniati ini langsung dibawa menggunakan armada Damkar ke RS Pelamonia TNI AD.

“Korban Ahmad ditemukan sudah kaku dan dilarikan ke Rumah Sakit Plamonia. Setelah tiba di RS Pelamonia Achmad tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak UGD RS Pelamonia,” kata Hasanuddin.

Sementara, ibu Ahmad Fahmi tidak henti-hentinya menangis sejak mengetahui anaknya tenggelam di kanal yang berada tidak jauh dari rumahnya. Bahkan, Erniati sempat jatuh pingsan saat anaknya berhasil ditemukan dan membawanya ke rumah sakit.

Berita Populer