•   Minggu, 15 September 2019
Bisnis Makro

Hari Emoji Dunia, Apple Punya Kejutan!

( words)


SURABAYAPAGI.com - Selasa hari ini, 17 Juli 2018, merupakan Hari Emoji Dunia atau World Emoji Day. Salah satu raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, menyebutkan bahwa lebih dari 70 karakter emoji baru akan hadir di perangkat iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac, hingga akhir tahun ini. Mengutip Apple Newsroom, kehadiran 70 karakter emoji ini bagian dari pembaruan perangkat lunak gratis.
Menurut Senior Manager Corporate Communications Apple, Jacqueline Roy, desain emoji baru yang dibuat berdasarkan karakter dan disetujui di Unicode 11.0 ini menyertakan lebih banyak opsi mahkota kepala alias rambut.
"Kami menampilkan emoji orang-orang dengan rambut warna merah, perak atau abu-abu, dan bahkan keriting. Selain itu, emoji baru juga menampilkan orang-orang botak," kata Roy.
Kemudian, ada juga emoji wajah senyum yang membawa lebih banyak ekspresi seperti wajah dingin, wajah pesta, wajah penuh cinta, serta wajah memelas.
Tak hanya emoji manusia, Roy menuturkan, bergabung pula daftar hewan yang semakin banyak diwakili pada keyboard emoji di antaranya kangguru, burung merak, burung beo dan udang besar atau lobster.
Karakter tambahan lainnya yaitu emoji makanan baru seperti mangga, selada, cupcake, hingga kue bulan. "Tentu kami tidak lupa menghadirkan emoji superhero baru, jimat nazar, dan simbol infinity," tuturnya.
Roy menambahkan ribuan emoji saat ini telah tersedia di iOS, watchOS dan macOS, termasuk wajah senyum emotif, karakter netral gender, berbagai opsi pakaian, jenis makanan, hewan, dan makhluk mitos.
"Tujuh puluh karakter tambahan akan diluncurkan akhir tahun ini. Kami berharap pengguna bisa punya lebih banyak pilihan dalam menampilkan ekspresinya melalui emoji," ungkap Roy.

Berita Populer