•   Jumat, 15 November 2019
Peristiwa Politik

Hari Ini, MPR Gelar Rapim Pembagian Tugas Wakil MPR

( words)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta –Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan kepada wartawan bahwa akan digelar Rapim di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Dijadwalkan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republic Indonesia (MPR- RI) akan mengadakan rapat pimpinan (Rapim) membahas pembagian tugas Wakil Ketua MPR RI.

"Pimpinan untuk merencanakan pembagian tugas dengan resmi 9 wakil ketua MPR. Kita akan membagi tugas-tugas itu ada yang fokus dibidang koordinator, sosialisasi, pengabdian, ketatanegaraan, ada hubungan antar lembaga, ada anggaran dan seterusnya," kata Bamsoet, panggilan akrabnya.

Ia juga menambahkan, setelah rapat pimpinan MPR pihaknya akan menggelar rapat gabungan bersama para pimpinan fraksi di MPR.

Tujuan dari rapat itu untuk membahas hal – hal kemajelisan.

“Setelah rapat pimpinan nanti, kami akan melakukan rapat gabungan dengan mengundang para pemimpin fraksi untuk pembagian tugas diantara tingkat pimpinan fraksi,” ujar Bamsoet.

Rapat itu rencananya akan digelar secara tertutup. Hanya saja, Bamsoet menyerahkan keputusan tersebut kepada para pemimpin dan fraksi di MPR RI.

“Tergantung keputusan kawan – kawan saya. Jadi sebagai ketua MPR semua harus terbuka tapi tergantung pada putusan pimpinan MPR,” ucapnya.

Berita Populer