•   Minggu, 15 September 2019
Pilpres 2019

Hari Ini! Pendaftaran Capres dan Cawapres Resmi Dibuka

( words)
Komisi Pemilihan Umum (KPU)


SURABAYAPAGI.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini mulai membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden yang akan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sampai saat ini baru dua nama yang digadang-gadang bakal mendaftar sebagai calon presiden. Siapa saja?

1. Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden dibuka hingga 10 Agustus

ANTARA FOTO

KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presiden mulai Sabtu 4 Agustus pukul 08.00 WIB hingga Jumat 10 Agustus pukul 24.00 WIB.

Melihat pemilu-pemilu sebelumnya, biasanya para pasangan calon baru akan mendaftarkan diri mereka pada hari-hari, bahkan jam-jam, terakhir pendaftaran.

2. Belum ada nama cawapres yang diumumkan
ANTARA FOTO Saat ini terdapat dua calon presiden yang digadang-gadang akan maju dalam Pilpres 2019, yakni Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Namun Jokowi dan Prabowo sampai saat ini belum mengumumkan siapa yang akan mendampingi mereka dalam Pilpres 2019.
3. Koalisi partai pendukung Prabowo masih cair
IDN Times Salah satu penyebab belum diumumkannya calon wakil presiden adalah belum solidnya koalisi partai-partai pendukung, terutama partai-partai pendukung Prabowo.
Partai Amanat Nasional yang disebut-sebut telah merapat ke koalisi Prabowo, misalnya, baru akan menentukan siapa yang akan mereka usung sebagai calon presiden dan wakil presiden pada rakornas yang akan digelar 6 Agustus mendatang.

Berita Populer