Hari Ini, Ridho Rhoma Resmi Bebas dari Rutan Salemba

SURABAYAPAGI.COM,-Dalam balutan busana gamis berwarna putih dengan peci berwarna senada, Ridho Rhoma akhirnya bisa menghirup udara bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ridho baru saja menyelesaikan sisa masa tahanannya terkait kasus narkoba.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ridho Rhoma keluar dari Rutan Salemba dengan mengenakan peci dan baju warna putih. Ia didampingi oleh ayahnya, Rhoma Irama, pengacara Achmad Cholidin dan Karutan Salemba, Masjuno. "Halo Assalamualaikum," ucap Ridho Rhoma saat keluar dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1).

Para pewarta pun tampak sudah berkumpul di depan pintu Rutan Salemba yang pengamanannya diperketat sebelum Ridho dibebaskan. Ridho kemudian terlihat didampingi Rhoma Irama meninggalkan rutan. Karutan Salemba, Masjuno mengatakan, Ridho Rhoma bebas setelah pengajuan cuti bersyaratnya disetujui. Seharusnya ia bebas pada tanggal 9 Maret 2020.

"Hari ini tanggal 8 Januari 2020, saudara kita mas Ridho menjalani program pembinaan integrasi yang namanya cuti bersyarat, beliau hari ini dibebaskan karena mendapatkan pembinaan cuti bersyarat sehingga bisa menghirup udara bebas dan sudah bisa kembali ke tengah keluarga dan masyarakat," ucap Masjuno.

Sebelumnya, Ridho Rhoma menjalani sisa hukuma satu tahun enam bulan penjara di Rutan Salemba. Sebenarnya, Ridho sudah dibebaskan pada 25 Januari 2018. Namun, Mahkamah Agung (MA) melalui putusan terbarunya memperpanjang hukuman pidana Ridho dari 10 bulan menjadi 1 tahun 6 bulan.