Hari ke - 5 Imunisasi, Giliran SDN Ngagel Rejo 5 Bratang Wetan Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Okt 2020 19:46 WIB

Hari ke - 5 Imunisasi, Giliran SDN Ngagel Rejo 5 Bratang Wetan Surabaya

i

Foto: Petugas Puskesmas Ngagel Rejo melakukan imunisasi anak sekolah secara serentak di Bulan Imunisasi di SDN Ngagel Rejo V, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/10).SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Hari ke 5 Imunisasi yang merupakan program dari Pemerintah Surabaya kali ini giliran SDN Ngagel Rejo 5 Bratang Wetan Surabaya, pada Senin (19/10/20).

Para siswa yang mengikuti imunisasi tersebut merupakan kelas 1 SD untuk imunisasi pencegahan campak, serta kelas 5 dan 6 SD untuk imunisasi HPV atau imunisasi pencegahan kanker servik.

Baca Juga: Atasi Banjir dari Saluran Air di Seluruh Kampung

Petugas Puskesmas, Jannah mengatakan bahwa imunisasi yang dilakukan untuk siswa kelas 5 dan 6 SD merupakan Human Papiloma Virus (HPV) untuk mencegah penyakit kanker servik.

"Karena memang yang HPV di usia 10 tahun ke atas, maka kami ambil sasarnnya kelas 5-6 SD. Anak kelas 5 mendapat satu kali, nanti kelas 6 satu kali. Program pemerintah untuk HPV untuk kelas 5 dan 6 itu mendapat dua kali," ungkapnya.

SDN_Ngagel_Rejo_V_Patrik__(1)SDN_Ngagel_Rejo_V_Patrik__(1)

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Puskesmas Ngagel Rejo Surabaya menaungi sebanyak 20 kelurahan, diantaranya  Nggangel dan Ngagel Rejo.

Pelaksanaan imunisasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya berlangsung sejak tanggal 14 Oktober, dengan total hingga saat ini sudah 5 sekolah yang telah di imunisasi.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

Sementara itu, Guru SDN Ngagel Rejo 5 Bratang Wetan Surabaya mengatakan bahwa program tersebut sangat penting untuk anak-anak.

"Karna saya menangani murid saya maka ini penting untuk anak-anak. Seperti HPV untuk mencegah kanker servik. Ini merupakan kesempatan karena biaya mahal dan ini diberikan gratis dari program pemerintah," pungkasnya. Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU