•   Rabu, 8 April 2020
Hukum Bisnis

Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah dengan Memasarkan Produk Melalui Digital Marketing

( words)
Para karyawan online shop milik Veris saat memasarkan produk melalui digital marketing. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Dengan kemajuan tekhnologi yang semakin pesat, banyak hal yang dapat dilakukan dalam menjual berbagai macam-macam produk melalui online.

Melalui dunia digital marketing, memanfaatkan berbagai macam media sosial, kita dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan memasarkan produk kita.


Image

Seperti halnya Owner Online Shop, Andik Veris Febrianto (30), warga Perum Nirwana Regency, Blok B 1, Dusun Ngesong, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini.

Melalui online shop miliknya, Veris dapat memasarkan produk-produk melalui iklan di berbagai laman sosial media. Degan karyawannya yang berjumlah 15 orang, ia menelusuri sosial media, mulai dari Google, Facebook, Inatagram dan Twitter.

"Saya berjalan selama hampir enam tahun bergerak dalam jasa pemasaran online ini. Digital marketing yang saya jalani ini memasarkan produk melalui Facebook Ads dan Google Ads," ujarnya, kepada jurnalis di kantornya, Senin (13/01/2020).

Veris mengungkapkan, saat ini untuk produk yang ia pasarkan melalui online shopnya masih dari luar Kabupaten Jombang. Rencananya, dirinya akan membuka kesempatan untuk produk UMKM yang ada di Jombang.

"Saya berencana membuka bagi UMKM yang berkembang di Jombang. Saya akan membantu mereka agar produk-produknya dapat dipasarkan melalui online shop ini," ungkapnya.

Veris pun menegaskan, bahwa hingga saat ini online shop miliknya bisa memasarkan produk perharinya sampai 500 biji. Dan omzet dalam satu bulan mencapai hampir Rp 1 miliar.

"Tentunya saya senang membantu UMKM di Jombang. Produk mereka sangat bisa dipasarkan melalui online shop ini. Kan peluang pasar di dunia ini semakin banyak," pungkasnya.

Terlihat, belasan karyawan online shop milik Veris yang kebanyakan kawula muda, sedang sibuk dengan komputer di depannya. Mereka sibuk berselancar di dunia maya untuk menasarkan produk-produknya.(suf)

Berita Populer