Hebat, Kapolsek dan Warga Temukan Sapi Curian Lagi

Kapolsek bersama warga temukan sapi. SP/Lim

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Tak sia-sia kapolsek bersama warga kembali menemukan  sapi  yang dicuri  maling  seminggu yang lalu di desa Darungan kab Lumajang.

Korban atas nama Ahmad Maulud  RT 04/RW 05 dusun Igir Igir desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang, Jum’at (25/09).

Sebelumnya dilaporkan pada hari Kamis (24/9) sekira jam 05.00 WIB anggota Polsek Yosowilangun yang dipimpin Kapolsek Yosowilangun bersama kepala desa dan staf serta korban  dan masyarakat telah menemukan 1 (satu) ekor sapi betina, umur 2,5th, jenis simental, warna coklat, bertanduk.

Sapi tersebut, diketahui hilang pada Senin (21/9) pagi sekira pukul 04.30 WIB. Sementara baru dilaporkan hilang pada Senin (21/9) pukul 07.15 WIB.

Dengan ini 2 sapi yang hilang dicuri maling  berhasil ditemukan kembali, penemuan yang pertama ditemukan di kolom bawah jembatan JLS, desa  Pandanwangi, kec Tempeh,  Penemuan yang ke 2 ditemukan di kebun tanaman ketela pohon dekat lapangan Helikopter TNI AU di komplek perumahan di Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang.

Kapolsek Yosowilangun Iptu Hariyanto SH, MH. mengatakan “Bahwa benar kalau sapi yang  hilang sudah  lengkap ditemukan semua. Pelaku diduga mengambil sapi dengan cara  membuka pintu kandang yg terbuat dari bambu, kemudian masuk kandang dan melepas tali yg mengikat sapi (tanpa memotong tali) kemudian membawa sapi keluar lewat jalan semula," ujarnya.

Dari hasil pencarian lacak kaki sapi dan pengumpulan informasi didapatkan info bahwa ada 1 (satu) ekor sapi betina, umur 2,5th, jenis simental, warna coklat, bertanduk di kebun tanaman ketela pohon dekat perumahan di Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang (berjarak kurang lebih 8 km dari TKP pencurian), selanjutnya atas dasar info tersebut dilakukan pengecekan bersama korban ternyata benar sapi tersebut milik korban yang telah hilang sebelumnya. Kemudian sapi diamankan dan dititipkan kepada pihak korban untuk dirawat," pungkasnya. Lim