•   Sabtu, 14 Desember 2019
Gas Dan Bumi

Hentikan Aliran Bahan Bakar di Sekitar lokasi

( words)
Ilustrasi, Sp/net


PTPertamina(Persero) telah menghentikan aliran bahan bakar minyak (BBM) pada pipa yang berada di pinggir jalan tol Padalarang-Buah Batu KM 130. Hal ini dilakukan setelah terjadi kebakaran di pipa tersebut.

"Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," ungkap Unit Manager Communications & CSR Dewi Sri Utami dilansir dari CNN, Selasa (22/10).

Walaupun aliran BBM kini disetop, Dewi memastikan pasokan BBM di Bandung masih mencukupi. Dewi menyatakan pihaknya kini fokus pada pemadaman kebaran.

Ia menyatakan kebakaran terjadi ketika pipa yang sedang menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung ke Padalarang. Sejauh ini pihaknya masih melakukan investigasi atas penyebab kebakaran tersebut.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dari dampak kebakaran ini," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pipa milik Pertamina meledak pada pukul 14.14 WIB.

Sementara itu, Salah seorang warga, Dadang, mengaku kaget dengan meledaknya pipa yang terjadi di pinggir tol Padalarang, Buah Batu KM 130 tersebut. Dadang mengatakan mengetahui ledakan karena banyak orang yang turut lari dari kobaran api.

"Tadi pada lari, enggak tahu pasti awalnya tiba-tiba meledak," kata Dadang seperti yang disiarkan CNNIndonesia TV.

Berita Populer