•   Kamis, 17 Oktober 2019
Otonomi Daerah

Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Terima Bantuan Kursi Roda

( words)
Asisten Tata Praja Setda Lamongan Moh Nalikan memberikan kursi roda dan peralatan tidur kepada nenek Tasemi. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Pemkab Lamongan langsung merespon cepat tatkala melihat warganya yang tengah mengalami sakit, dengan memberikan bantuan perlengkapan tidur yang layak serta kursi roda kepada nenek Tasemi (90), warga Desa Supenuh Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan yang hidup seorang diri.

Bantuan sendiri diberikan oleh Pemkab Lamongan melalui Dinas Sosial, dan bantuan diserahkan oleh Moh Nalikan asisten Tata Praja di rumah nenek pada Jum’at sore (6/9/2019).

Pemberian bantuan ini kata Nalikan, diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan tetangga. Penanganan selanjutnya akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Lamongan,” ujar Asisten Tata Praja Mohammad Nalikan.

Sesuai arahan Bupati Fadeli, tambah M Nalikan, dia memerintahkan perangkat daerah terkait untuk memantau kondisi Tasemi.

Kepala Dinas Sosial Lamongan Mohammad Kamil terlihat mendampingi kunjungan Mohammad Nalikan. Sementara Camat Sugio Jarwito sebelumnya juga sudah memberikan bantuan kepada Tasemi.

Tasemi senidir kata Nalikan, tidak memiliki anak. Selain sudah uzur, Tasemi juga sudah sangat berkurang penglihatan dan kemampuan mobilitasnya.

Dia tinggal seorang diri di sebuah rumah kayu. Tasemi sehari-hari dirawat oleh keponakannya yang bernama Taslima serta beberapa tetangganya.

Tetangga Tasemi yang sering membantu merawatnya. Karena rumah Taslima yang tergolong cukup jauh dari rumah Tasemi.

Tasemi memiliki keterbatasan pada penglihatan dan daya geraknya, Ia sudah tidak bisa berjalan serta tidak pula bisa melihat. Ia memilih untuk tetap tinggal di rumahnya meskipun keadaanya terbilang memprihatinkan.jir

Berita Populer