’Hiduplah Bersaudara Dengan Semua Orang’.

SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Selama 38 tahun, Gereja Paroki Gembala Yang Baik (GYB) Surabaya, baru pertama kali ini, dikunjungi oleh jajaran Forkopimda Jatim. Hal itu diutarakan Pastur Kepala Gereja Paroki Gembala Yang Baik Surabaya, Romo Gregorius Kaha SVD.

**foto**

"Sangat bersyukur, sangat berterima kasih, karena 38 tahun Gereja ini berdiri dan kali ini kami dikunjungi secara istimewa kami bersyukur," ujar Romo Gregorius, Senin (23/12/2019).

Romo Gregorius menuturkan, tema Natal tahun 2019 ini, ’Hiduplah Bersaudara Dengan Semua Orang’. Tema ini, katanya mengajak jemaat untuk merenungkan hidup bersaudara. Serta menentukan untuk membangun kebersamaan yang selama ini terus dibangun.

"Jadi kita ingin mengajak Jemaat supaya secara kedalam kita juga menghayati kebersamaan. Tapi itu harus kita bagikan keluar menjadi berkat, itu yang saya tangkap dari kunjungan ini," tuturnya.

Sementara itu, persiapan perayaan Natal di Gereja ini, lanjut Tomo Gregorius sudah dilakukan sejak dua hari sebelum 25 Desember 2019. Baik persiapan untuk beribadat, maupun persiapan pengamanan.

Disisi lain, jumlah jemaat yang memanfaatkan Gereja ini rata rata sebanyak seribu orang pada aaat ibadat hari Minggu. Namun pada perayaan Natal, diperkirakan mencapai 5000 - 6000 jemaat.

"Mayoritas juga datang dari kampus. Sekarang kami ada dua kampus besar, Petra maupun Ubaya, gerejanya di sini. Jadi umat juga Jemaat juga mobile," imbuhnya.nt